Kepedulian PLN, Gelar Pelatihan Produksi Telor Asin, Angkat Ekonomi Masyarakat

- Jumat, 10 Juni 2022 | 15:50 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) berusaha menjaga komitmennya dalam mengembangkan potensi daerah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lewat sejumlah kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Melalui program PLN Peduli, bantuan senilai Rp 35 juta itu diberikan kepada Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Bantuan diberikan melalui salah satu unitnya yakni PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT).

Bentuknya diberikan melalui pelatihan serta peralatan produksi telor asin. Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan pelatihan yang sudah dilaksanakan pada 25 Mei 2022.

Selama pelatihan, peserta diajarkan bagaimana cara produksi telur asin, pengemasan hingga pemasarannya. Selain itu, peserta juga diajarkan bagaimana menjalankan manajemen bisnis yang baik.

Baca Juga: Pertama di antara Lingkup Badan Usaha, PLN Dapatkan Rompi Biru Cegah Korupsi dari KPK

Penyaluran bantuan PLN Peduli saat ini berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), dengan harapan pelaksanaan program dapat lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.

Bantuan pelatihan ini sendiri masuk ke dalam tujuan nomor 9, yaitu membangun infrastruktur yang tangguh, mendukung industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan, dan membantu perkembangan inovasi.

“Kami bersyukur dapat terus konsisten menjalankan komitmen kami dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah, khususnya yang dapat memberikan nilai tambah serta mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat. Kami sangat sadar bahwa mengembangkan daerah yang menjadi wilayah kerja kami merupakan bagian dari tanggung jawab kami juga,” kata General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Saat Pandemi, PLN Salurkan Stimulus Listrik Pemerintah Rp 24,23 Triliun

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat Pacu Penyaluran Pembiayaan Korporasi

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:33 WIB

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB
X