KA Wisata Gencarkan Kerjasama dengan Perhutani Soal Potensi Wisata

- Jumat, 10 Juni 2022 | 19:26 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- KA Wisata kembali melanjutkan sinergi dengan Perhutani. Setelah Jabar dan Banten, anak perusahaan PT KAI juga menggarap destinasi alam yang tersebar di Jatim yang berada di kawasan Perhutani.

Bertempat di Kantor Graha Perum Perhutani Wilayah Jawa Timur di Surabaya, kedua BUMN tersebut meresmikan kerjasama tersebut yang bertajuk “Kemitraan,Promosi dan Penjualan Produk Wisata Dalam Rangka Sinergitas", Jumat (10/6/2022).

Menurut Dirut KA Wisata, Hendy Helmy, kolaborasi itu diharapkan mampu menghasilkan kemanfaatan terutama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dalam penyelenggaraan kegiatan budaya, pariwisata, ekonomi kreatif dan transportasi kereta wisata.

"Dengan jalinan ini kita ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki sekaligus untuk mendukung program pemerintah di bidang pariwisata," tandasnya.

Baca Juga: Destinasi Alam Makin Diminati, KA Wisata & Perhutani Putuskan Bersinergi

KA Wisata sendiri selama ini bergerak di bidang tour & travel di antaranya berbasis kereta api. Mereka juga mengelola hotel transit suite stasiun (RTS) Gambir, lounge Anggrek Stasiun Yogyakarta, hingga pengelolaan Gedung Bersejarah Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum (IRM) Ambarawa.

Mereka juga menyediakan shower room dan locker di Selasar Malioboro Stasiun Tugu Jalan Pasar Kembang Yogyakarta yang sebelumnya sudah dibangun di Stasiun Gambir Jakarta.

"Selain dalam hal layanan penjualan tiket, kerjasama ini juga mencakup dalam hal promosi wisata, paket-paket wisata dengan menggunakan transportasi kereta wisata dan kegiatan lainnya untuk meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan sektor pariwisata," imbuh Jubir KA Wisata, M Ilud Siregar.

Baca Juga: Kata PT KAI, Waspadai Link-link Gak Jelas yang Ujung-ujungnya Penipuan Soal Promo

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digitalisasi Dorong Kaum Muda Minati Investasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Energi Terbarukan Tingkatkan Nilai Kompetitif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Ketika Kopi Bersemi di Cibulao

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:35 WIB

Bank Muamalat Biayai Proyek Bus Listrik PT INKA

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:52 WIB

Importir Kedelai Amerika akan Terima Sertifikat SSAP

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:42 WIB
X