Manfaatkan Media Sosial untuk Promosikan Wisata

- Senin, 13 Juni 2022 | 04:00 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Perkembangan dunia digital yang sangat masif di Indonesia telah memberikan berbagai kemudahan yang luar biasa kepada masyarakat, termasuk kegiatan pemasaran, khususnya dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Dunia digital telah memperkaya strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh para pelaku industri pariwisata sebagai. Hal ini merupakan upaya untuk membangun kedekatan dengan masyarakat selaku konsumen atau pengguna jasa pariwisata.

Di sisi lain, berbagai saluran-saluran pemasaran online yang kini tersedia melalui ruang digital sehingga semakin memperkaya strategi pemasaran yang dapat dilakukan sebagai bentuk pendekatan terhadap pengguna jasa pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: Liverpool Deal Dengan Benfica Untuk Darwin Nunez, Mahar 85 juta Poundsterling!

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema Literasi Digital Bagi Pelaku Pariwisata, Senin, 23 Mei 2022.

Selain Wabup Kebumen, hadir sebagai pembicara adalah Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Dirjen Aptika Kemkominfo Semual Abrijadi Pangerapan dan Praktisi Komunikasi dan Dosen Stiami Wulan Furie.

"Setiap harinya, pembaca terpapar beragam konten dari berbagai channel yang ada dengan tingkat intensitas yang berbeda dan menjadikan mereka semakin kritis dalam memilih data yang akan dibaca serta dapat memanfaatkanya untuk mempromosikan wisata," kata Wabup.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digitalisasi Dorong Kaum Muda Minati Investasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Energi Terbarukan Tingkatkan Nilai Kompetitif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Ketika Kopi Bersemi di Cibulao

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:35 WIB

Bank Muamalat Biayai Proyek Bus Listrik PT INKA

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:52 WIB

Importir Kedelai Amerika akan Terima Sertifikat SSAP

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:42 WIB
X