Dari Kementerian hingga Para Dokter Gigi Bergilir Jajaki Sinergi dengan PPLI

- Kamis, 16 Juni 2022 | 15:00 WIB
PPLI kembali mendapatkan kunjungan dari Yayasan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) untuk melihat langsung industri pengolahan limbah B3 yang terbesar di Indonesia tersebut. (Foto: Dokumentasi PPLI)
PPLI kembali mendapatkan kunjungan dari Yayasan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) untuk melihat langsung industri pengolahan limbah B3 yang terbesar di Indonesia tersebut. (Foto: Dokumentasi PPLI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Perusahaan pengolah limbah bahan berbahaya beracun (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) terus menjadi rujukan sejumlah pihak untuk urusan mengolah limbah B3

Dalam waktu sepekan dua institusi menyambangi industri pengolah limbah PPLI di Bogor. Pada Jumat (10/6) team Kementerian Perindustrian meninjau sekaligus mengkaji teknologi pengolahan limbah yang dimiliki PPLI.

 "PPLI merupakan tempat pengolahan limbah terbesar di Indonesia, memiliki Gedung dan fasilitas yang tertata rapi dan bersih, dengan keteraturan pengelolaan lalulintas manusia dan kendaraan pada plant," ujar tim Kementerian Perindustrian Daniel Ibrahim.

Ia berjanji usai kunjungan akan melakukan pembinaan dan mendorong industri untuk dapat berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan dan dapat memanfaatkan fasilitas pengelolaan seperti PPLI dengan baik.

Baca Juga: Pemulung, Mata Rantai Kerja Besar Merawat Lingkungan

Sepekan kemudian, tepatnya Senin (13/6) PPLI kembali mendapatkan kunjungan dari Yayasan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) untuk melihat langsung industri pengolahan limbah B3 yang terbesar di Indonesia tersebut.

" Kunjungan kami sebagai bentuk penjajakan kerjasama yayasan PDGI dengan PPLI dalam pengolahan limbah medis yang dihasilkan praktek para dokter gigi yang ada di Indonesia," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan PDGI, Hananto Seno di gedung Training Center PPLI, desa Nambo, Klapanunggal Bogor.

Melihat kualitas dan teknologi pengolahan limbah yang di miliki PPLI, mantan dokter kepresidenan SBY tersebut yakin profesional dan mampu menangani limbah medis para dokter gigi se Indonesia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Parlemen Dorong Peningkatan Konsumsi B30

Rabu, 14 September 2022 | 08:30 WIB
X