BRI Dorong UMKM Go Global melalui Expo ANTAD & Alimentaria

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan pemberdayaan dan pendampingan UMKM untuk pppp0 UMKM mencapai go modern, go digital, go online, dan go global.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan kesempatan akses pasar ekspor UMKM menjajaki pasar Amerika, lebih tepatnya di Meksiko dalam ANTAD & Alimentaria Expo yang diselenggarakan di Kota Guadalajara.


ANTAD & Alimentaria Expo merupakan event internasional untuk sektor ritel, hotel dan restoran yang bertujuan untuk memperkuat dan membina hubungan komersial dan peluang bisnis untuk sektor makanan dan minuman di Meksiko.

Baca Juga: Megawati Minta Jangan Bedakan Kaum Perempuan


Dalam expo ini, BRI bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Mexico City dan ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) Mexico City memfasilitasi 23 UMKM terkurasi untuk mengenalkan produk terbaiknya di pasar Meksiko, mulai dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2022.


Produk UMKM yang berpartisipasi juga mengikuti business meeting untuk mendapatkan buyer potensial, memperluas wawasan dan menjadi benchmark untuk UMKM dan produknya.
Adapun perwakilan UMKM binaan BRI di antaranya Havilla Gourment Tea, Rendang Uni Tuti, Cokelatin, Tauto Kedung Rasa dan lain-lain. UMKM tersebut berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Malang, Bandung dan Serang.


Secara umum, produk makanan dan minuman dari 23 UMKM binaan BRI ini berhasil menarik minat pengunjung Expo ANTAD & Alimentaria 2022 di Guadalajara, Meksiko.

Baca Juga: Rakernas PDIP Bahas Penguatan Desa, Mega Minta Pak Jokowi Kuatkan Pertanian

Hasil menggembirakan lainnya dari event ini adalah adanya commitment deal dengan La Pasiega, sebagai importir produk makanan dan minuman terbesar di Meksiko, untuk melakukan impor produk dari 23 UMKM yang berpartisipasi di Expo ANTAD & Alimentaria.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Ikuti Kejayaan Kopi, Kampanye Teh Mulai Diseriusi

Jumat, 30 September 2022 | 14:08 WIB
X