Dukung Program Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI Terus Kembangkan Layanan Digital

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:00 WIB
Bank DKI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengembangkan layanan digital untuk membantu berbagai program dari Pemprov DKI. (Foto: Dok Humas Bank DKI)
Bank DKI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengembangkan layanan digital untuk membantu berbagai program dari Pemprov DKI. (Foto: Dok Humas Bank DKI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - DKI Jakarta telah diakui sebagai provinsi yang selangkah lebih maju dalam pengembangan smart city.

Berdasarkan riset EV-DCI tahun 2022, Jakarta bahkan dinilai memiliki daya saing tertinggi dalam hal adopsi keuangan digital.

Setelah Jakarta, provinsi-provinsi dengan daya saing digital tertinggi adalah Jawa Barat dengan skor 58,5, Yogyakarta 49,2, Banten 47, dan Jawa Timur 45,6.

Berdasarkan hal tersebut Bank DKI sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengembangkan layanan digital untuk membantu berbagai program dari Pemprov DKI.

Baca Juga: BRI Dorong UMKM Go Global melalui Expo ANTAD & Alimentaria

“Sebagai BPD milik Pemprov DKI, kami memiliki kewajiban mendukung transaksi-transaksi yang ada di Jakarta baik di lingkungan pemerintahan, perusahaan dan terutama warga Jakarta sejalan dengan visi Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” ujar Amirul Wicaksono, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI dalam Talkshow bertajuk Peran Digitalisasi Perbankan dalam Keamanan dan Kenyamanan Korporasi, (21/6).

Dukungan itu diwujudkan dalam berbagai program Pemprov DKI Jakarta, seperti program bantuan sosial (bansos) melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ).

“Kita menggunakannya dengan kartu. Ke depan akan berubah dari kartu ke smartphone. Ini akan jadi tantangan buat Bank DKI untuk shifting ke smartphone,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2023 Jadi Tahun Pertaruhan Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:00 WIB

Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:55 WIB

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB
X