Gekrafs dan Kemenparekraf Sepakat Bentuk Komite Bersama Hari Ekonomi Kreatif Nasional

- Selasa, 21 Juni 2022 | 23:10 WIB
Sandiaga Uno mendukung proses yang terus diperjuangkan oleh teman-teman dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, yang rencana akan dilaunching pada Oktober di Bali. (Foto: Dok Gekrafs)
Sandiaga Uno mendukung proses yang terus diperjuangkan oleh teman-teman dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, yang rencana akan dilaunching pada Oktober di Bali. (Foto: Dok Gekrafs)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Komite Hari Ekonomi Kreatif Nasional-DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) melaksanakan audiensi dengan Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Muhammad Neil El Hima, Senin (20/6).

 Inisiasi tersebut mendapat respons yang baik dan akan diteruskan dengan melibatkan semua unsur, baik 17 sektor pelaku ekraf, komunitas, akademisi, legislatif, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat.

Pertemuan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari dukungan dari Komisi X DPR RI dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beberapa waktu lalu dalam Rapat Kerja bersama komisi X DPR RI dalam mencanangkan Hari Ekonomi Kreatif. 

“Alhamdulilah Kemenparekraf menyambut baik rencana besar ini , dan siap berkolaborAKSI bersama sama dan ini sebuah kehormatan besar bagi Gekrafs untuk menancapkan legacy bagi para pelaku ekraf lewat pengusulan Hekrafnas “ Hari Ekonomi Kreatif Nasional “.

Baca Juga: Dukung Program Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI Terus Kembangkan Layanan Digital 

"Bismillah, mohon doa nya semua, waktu begitu singkat namun perjalanan masih panjang tapi langkah kaki harus lebih cepat untuk menuju tujuan. InsyaAllah kerja keras tak akan mengkhianati hasil," ujar Ketua Komite Harkrafnas, Ferry Ardiansyah, Senin (20/6).

Sandiaga Uno yang ditemui dalam kesempatan berbeda di Gedung Sapta Pesona, mendukung proses yang terus diperjuangkan oleh teman-teman dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional, yang rencana akan dilaunching pada Oktober di Bali.

Senada dengan Menparekraf, Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian mengatakan, "Dengan adanya Komite bersama untuk Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) ini, tentu diharapkan akan mengoptimalkan semua proses dalam waktu yang singkat. 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diapresiasi FAO, KUR Harus Sentuh Petani Kecil

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:17 WIB

44 Perusahaan Peraih Predikat Best Insurance 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:00 WIB

Edukasi Keuangan Bagi Pelajar Terus Digenjot

Kamis, 6 Oktober 2022 | 02:10 WIB
X