Surge Perbesar Pendanaan Tahap Seed Sampai $3 juta

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:46 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Surge, sebuah program oleh Sequoia India dan Asia Tenggara untuk startup tahap awal, memperluas celah pendanaannya untuk kelompok founder startup yang lebih luas. Dari putaran pendanaan seed saat ini dari $1 juta hingga $2 juta, Surge memperluas jangkauan hingga $3 juta, dan tanpa minimum. Hal ini akan memungkinkan program Surge menjangkau sekumpulan founder yang jauh lebih besar, termasuk mereka yang baru memulai, serta mereka yang ingin mengumpulkan modal tambahan.

Surge ingin menjadi relevan bagi sebanyak mungkin founder. Menaikkan plafon memberi para founder tahap awal landasan dan waktu yang mereka butuhkan untuk menemukan product-market fit dan membangun tim yang kuat sebelum mengumpulkan putaran pendanaan Seri A. Hal ini sangat penting di berbagai siklus market, dan bahkan lebih penting di saat sekarang dimana investor lebih berhati-hati dan putaran pendanaan selanjutnya akan memakan waktu lebih lama untuk ditutup.

Para pendaftar untuk Surge 08 dan kohort selanjutnya dapat mengumpulkan hingga $3 juta dari Surge untuk membantu mereka mengumpulkan putaran yang lebih besar, atau, melakukan putaran yang lebih kecil - katakanlah $300.000 hingga $500.000 - dan tetap menjadi bagian dari program ini. Bahkan, lebih dari 20% startup Surge sedang melakukan pra-peluncuran ketika mereka mulai bermitra dengan Surge. Para founder tahap pra-peluncuran yang masih memikirkan lebih dalam tentang produk mereka dan mau putaran lebih kecil untuk mengatur dilusi dapat mengumpulkan dana kurang dari $1 juta.

Di enam kohort, Surge telah bermitra dengan 246 founder dari 112 startup - termasuk 45 dari Asia Tenggara dan 64 dari India. Startup dibawah naungan Surge secara kolektif telah mengumpulkan lebih dari $1,5 miliar dalam putaran pendanaan lanjutan, membekali mereka dengan amunisi untuk merekrut talenta terbaik, memperluas penawaran mereka, dan membuat dampak besar pada berbagai industri dan pasar di tahun-tahun mendatang.

Para founder Surge memecahkan berbagai masalah, dari ketahanan pangan sampai dengan inklusi keuangan. Mereka membangun dalam sektor seperti EdTech, FinTech, AgriTech, HealthTech, supply chain dan logistik, dan brand konsumen. Lebih dari 40% startup Surge adalah perusahaan perangkat lunak yang membangun untuk dunia, sejak Hari Pertama.

“Saat kami memperluas Surge, kami berharap untuk bermitra dengan startup masa depan yang akan mengubah ekosistem Indonesia di berbagai sektor. Selama tiga tahun terakhir, Surge telah bermitra dengan startup luar biasa dari Indonesia, termasuk Qoala, Lummo, Otoklix, Hangry, CoLearn, Durianpay, RaRa Delivery, Bobobox, Rukita dan lainnya,” ujar Rajan Anandan, Managing Director, Sequoia Capital India.

Dengan beranggotakan lebih dari 30 orang, Surge telah memperluas penawarannya menjadi sebuah produk seed yang ekstensif, menggabungkan program 16 minggu inti dan investasi seed ditambah kesempatan untuk memanfaatkan 50 tahun pengetahuan global Sequoia tentang apa yang diperlukan untuk benar-benar membangun perusahaan yang bertahan lama dari bawah ke atas.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Perkuat Ekosistem Cashless, BNI Gandeng Indomaret

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:51 WIB
X