Jabat Ketua 56th Asean NTOs Meeting, Sesmenparekraf Promosikan Event Internasional di Indonesia

- Rabu, 6 Juli 2022 | 12:19 WIB
Ni Wayan Giri Adnyani, _chair_  NTOs Meeting
Ni Wayan Giri Adnyani, _chair_ NTOs Meeting

JAKARTA.suaramerdeka-Jakarta.com - Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sestama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani menjadi _chair_ atau ketua dalam penyelenggaraan _The 56th ASEAN National Tourism Organizations (NTOs) Meeting_ yang dilaksanakan pada 5 Juli 2022 secara virtual.

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri saat memimpin kegiatan _The 56th ASEAN National Tourism Organizations (NTOs) Meeting_, menyampaikan bahwa pariwisata Indonesia telah berangsur bangkit seiring dengan dibukanya destinasi wisata untuk wisatawan mancanegara. Terlebih, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event internasional, seperti _World Tourism Day_ 2022 dan _ASEAN Tourism Forum_ 2023.

Sesmenparekraf pun mengajak para delegasi _56th Asean NTOs Meeting_ dari 10 negara anggota ASEAN, dan juga Korea, Tiongkok, Jepang, India, untuk hadir pada event internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Kemensos Cabut Izin PUB Tahun 2022 Kepada Yayasan ACT

“Izinkan saya berbagi kabar gembira tentang penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah _World Tourism Day 2022_. Acara ini akan diadakan pada 27 September 2022 di Nusa Dua, Bali dan saya mohon kepada negara-negara anggota ASEAN untuk bergabung dengan kami, memperingati Hari Pariwisata Sedunia di Bali,” kata Sesmenparekraf Ni Wayan Giri.

Sesmenparekraf pun memberikan _update_ persiapan penyelenggaraan _ASEAN Tourism Forum (ATF)_ 2023 yang akan diadakan di Yogyakarta. Acara ini akan mengundang delegasi internasional secara langsung (_offline_) pada 15-20 Januari 2023, di Hotel Marriott Yogyakarta.

Sedangkan untuk Travel Expo yang merupakan bagian dari acara ATF ini akan berlangsung di Jogja Expo Centre, tempat bersejarah Indonesia saat menjadi Tuan Rumah ATF 20 tahun lalu.

Baca Juga: Siblimitas Padi Reborn di PJF 2022

“Kami berharap Kepala NTO ASEAN juga bisa hadir di Yogyakarta pada 15 Januari 2023,” kata Ni Wayan Giri.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parlemen Dorong Peningkatan Konsumsi B30

Rabu, 14 September 2022 | 08:30 WIB
X