Platform Proptech, Tanaku raih US$ 5,5 juta pendanaan pra-awal yang dipimpin oleh East Ventures

- Selasa, 12 Juli 2022 | 12:30 WIB

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com — Tanaku, perusahaan startup di bidang teknologi properti (proptech) yang berbasis di Indonesia, mengumpulkan US$ 5,5 juta pendanaan pra-awal (pre-seed) yang dipimpin oleh East Ventures.

Putaran pendanaan ini mencakup ekuitas dan modal utang dari Bank internasional terkemuka. Modal baru ini akan mempercepat misi Tanaku dalam menghadirkan kepemilikan rumah yang mudah diakses dan mengubah pengalaman membeli rumah secara radikal,

dengan fokus saat ini pada membangun produk, memperluas tim, memperoleh rumah, dan melaksanakan strategi go-to-market.

Baca Juga: Geofakta Soroti CFW-Gaya Postmoderisme Sebagai Identitas Baru, Anti-Estetik Namun Demokratis

“Kami sangat menghargai investasi dan kepercayaan East Ventures dalam visi kami untuk menjembatani kesenjangan kepemilikan rumah & mendorong inklusivitas keuangan di Indonesia.

Kami senang bermitra dengan EV karena ikatan budaya yang kuat dengan Indonesia, pengetahuan mendalam tentang lanskap teknologi lokal, di saat yang bersamaan memiliki skala untuk mendukung ambisi kami,” kata jonathan.

 

Tanaku didirikan oleh Jonathan Ma (Co-founder & Chief Executive Officer), Andries De Vos (Co-founder & Head of Product), Bhanu Prakash (Co-founder & Head of Marketing) & Alwin Hajaning (Co-founder & Head of Commercial) yang merupakan veteran industri di bidang properti, keuangan, hukum, produk, dan pertumbuhan. Mereka disatukan oleh misi yang sama dalam mendemokratisasi kepemilikan rumah dengan memberikan solusi pembiayaan yang lebih ramah untuk para pembeli.

Baca Juga: Kejaksaan Ungkap Hasil Survei Kinerja Pemerintah

Sejak tahun 2000, kepemilikan rumah di Indonesia terus menurun sebesar 2% setiap tahunnya, dan 70 juta milenial merupakan segmen yang paling terdampak dengan 70% dari angka tersebut  tidak mampu membeli rumah mereka sendiri. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TECH Optimis Menyambut Tahun 2023

Rabu, 30 November 2022 | 14:56 WIB

Koordinasi Pusat dan Daerah Kunci Pengendalian Inflasi

Selasa, 29 November 2022 | 19:35 WIB
X