Perkuat Digitalisasi, BRI Jalin Kolaborasi Bersama Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi POWER

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 22:44 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com – Dalam mendukung visi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI untuk menjadi The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion, BRI terus melakukan transformasi digital.

Hal ini ditunjukkan salah satunya melalui kerja sama BRI dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina.


Bentuk kolaborasi tersebut berupa peluncuran aplikasi POWER (Pertamina Owner and Mechanic Reward) dengan fitur terbaru BRI CBM (Corporate Billing Management) untuk outlet (bengkel) Pertamina.

Baca Juga: Tiba di Palangka Raya, Sekjen PDIP Dapat Gelar Kehormatan Dayak


Peluncuran dilakukan oleh CEO Regional BRI Padang Narto Laksono dan Twk Rizma Harfan selaku Vice President Infrastructure, Transportation, Oil & Gas Division BRI, Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, dan Direktur Keuangan PTPL Catur Dermawan.


Secara terpisah, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, transformasi digital sebagai fokus BRI terus digenjot dalam rangka beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Peluncuran POWER ini menjadi salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis secara real time,” ujarnya.

Melalui integrasi BRI CBM dengan aplikasi POWER, akan mempermudah transaksi pembayaran outlet, serta berkontribusi terhadap pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan tepat waktu. BRI CBM memberikan fleksibilitas kepada para pemilik outlet untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja, termasuk transaksi yang dilakukan di hari libur.

Baca Juga: Lagi, Rp2,5 Triliun Dana BOS Madrasah 2022 Cair

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahanan Ekonomi Indonesia Bisa Tarik Investor

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:27 WIB

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

TECH Optimis Menyambut Tahun 2023

Rabu, 30 November 2022 | 14:56 WIB

Koordinasi Pusat dan Daerah Kunci Pengendalian Inflasi

Selasa, 29 November 2022 | 19:35 WIB
X