Nanovest Platform Perdagangan Indonesia Meningkatkan Proses KYC yang Aman

- Rabu, 27 Juli 2022 | 19:43 WIB



JAKARTA.suaramerdeka.Jakarta.com-Platform perdagangan investasi Indonesia, Nanovest, memiliki misi untuk mendemokrasikan investasi, dengan aman dan mudah bagi semua orang untuk berinvestasi, terutama investor muda dan yang baru melek digital.

Hanya dengan 5.000 rupiah (USD0,35 sen), pelanggan di aplikasi perdagangan seluler Nanovest dapat berinvestasi di aset digital tanpa biaya komisi.

Didirikan pada tahun 2021, Nanovest diatur oleh Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kementerian Perdagangan), Komite Akreditasi Nasional (KAN), Asosiasi Blockchain Indonesia, dan BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) serta diasuransikan oleh Sinarmas Financial Services.

Baca Juga: Perumusan Kembali Peran Human Resources Mempercepat Pemulihan Bisnis

Menurut Kementerian Perdagangan Indonesia, transaksi untuk mata uang seperti Bitcoin (BTC) tumbuh lebih dari 14 kali lipat dari total Rp60 triliun (USD$4,1 miliar) pada tahun 2020  dan Rp859 triliun ($59,83 miliar) pada tahun 2021.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menambahkan bahwa lebih dari 11 juta orang Indonesia membeli atau menjual kripto pada tahun 2021. Pada saat yang sama, menurut data World Bank, hampir 60% anak muda Indonesia tidak memiliki akses keuangan dan perdagangan serta investasi yang tidak
mudah diakses.

Nanovest mulai bekerja sama dengan ADVANCE.AI, perusahaan AI terkemuka untuk peluncuran versi alfa pada pertengahan 2021. Solusi e-KYC (Know Your Customer) ADVANCE.AI memungkinkan proses orientasi (KYC) pelanggan diselesaikan dengan cepat
tetapi aman hanya dalam waktu 60 detik.

Baca Juga: Atma Jaya Run 2022, Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Bugar

Pada awal tahun 2022, Nanovest menambahkan solusi pemalsuan ID perusahaan untuk mengatasi dan meminimalkan penipuan. Di Indonesia, ADVANCE.AI bermitra dengan klien utama termasuk Bank Jago, Bank BTPN, Tokopedia, MNC Bank, Bank Mega, Standard Chartered dan Gojek. Menyediakan berbagai eKYC, penilaian kredit alternatif, dan solusi  manajemen risiko. ADVANCE.AI adalah bagian dari Advance Intelligence Group, salah satu startup teknologi independen terbesar yang berbasis di Singapura.

Nur Vitriani, Kepala Operasi Bisnis di Nanovest, mengatakan: “Sebagai platform investasi yang terdaftar dan teregulasi, keselamatan dan keamanan pelanggan kami dan akun mereka sangat penting. Proses orientasi eKYC ADVANCE.AI tidak hanya cepat dan ramah pengguna, tetapi juga aman dan terjamin, dan tim mereka memiliki pengetahuan industri yang mendalam.”

Ronald Molenaar, Country Manager Indonesia untuk ADVANCE.AI, menambahkan: “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Nanovest kepada kami untuk mendukung proses orientasi (KYC) pelanggan yang aman, namun ramah pengguna.”

Baca Juga: Energi Kreatif Anak Muda Harus Diwadahi

Nanovest percaya ketika orang mendapatkan pengalaman orientasi (KYC) yang lancar, dapat membantu mereka selangkah lebih dekat menuju kebebasan finansial sekaligus meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Dengan grand launching yang akan diadakan pada bulan Agustus 2022 ini, Nanovest akan merilis fitur dan gamifikasi baru untuk mendorong pengguna melakukan lebih banyak investasi di aset digital. Fitur-fitur baru ini akan didukung dan diamankan oleh sistem dukungan 24/7 Advance.

###

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KTT G20 Beri Manfaat, Transaksi Valas Naik Hingga 40%

Kamis, 3 November 2022 | 14:14 WIB
X