Core, Salah Satu Aksi Konkrit Jababeka untuk Hadirkan Kawasan Teknologi Terbaik

- Jumat, 29 Juli 2022 | 17:55 WIB
President Director PT.Grahabuana Cikarang, Suteja Sidarta Darmono dalam peluncuran Core Jababeka (SM/Dok)
President Director PT.Grahabuana Cikarang, Suteja Sidarta Darmono dalam peluncuran Core Jababeka (SM/Dok)

CIKARANG, suaramerdeka-jakarta.com - Perusahaan yang bergerak pada sektor properti, PT Jababeka Tbk untuk pertama kalinya memperkenalkan nama kawasan Jababeka Silicon Valley menjadi ‘Correctio’. Sebagai langkah awal diwujudkannya Correctio, PT Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya, PT.Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence), memperkenalkan satu produk unggulan perdananya yaitu Core.

Dikenalkannya Core menjadi komitmen nyata Jababeka yang tak hanya memberi angan-angan Silicon Valley kepada masyarakat, namun menghasilkan aksi nyata dalam rangka mewujudkan industri 4.0. dan society 5.0.

President Director PT.Grahabuana Cikarang, Suteja Sidarta Darmono sekaligus Direktur PT.Jababeka Tbk menyampaikan salah satu produk unggulan dalam Correctio yang kami perkenalkan ke publik adalah Core.

"Diwujudkannya produk ini menjadi salah satu aksi konkrit Jababeka untuk menghadirkan kawasan dengan mutu teknologi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini serta sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi hingga maraknya perkembangan startup serta kebutuhan industry 4.0 di Indonesia,"  ujar Suteja pada Jumat, 29 Juli 2022.

Suteja menambahkan Jababeka akan membangun ekosistem yang kuat untuk mendukung industri 4.0 melalui pengenalan teknologi baru yang termasuk didalamnya utilisasi Internet of Things (IoT), Augmented Reality, automasi, dan sebagainya. Memiliki society 5.0 juga penting karena Correctio Jababeka berkaitan erat dengan gaya hidup masyarakatnya.

"Kami akan memperkenalkan dan menerapkan konsep smart lifestyle demi terciptanya ekosistem smart city," tambahnya.

Misalnya, lanjut dia, semua orang bisa memanfaatkan aplikasi kota untuk membayar tagihan listrik, air dan layanan lainnya. "Semua konsep ini akan menyatu untuk membangun The Next Silicon Valley” di kawasan Jababeka," pungkasnya.

Managing Director PT.Grahabuana Cikarang, Marcus Lee menyampaikan dengan bergabungnya startup atau pelaku industri di kawasan Correctio, terutama di Core Jababeka.

"Mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dengan 2000 perusahaan lainnya yang menduduki kawasan ini serta didukung dengan pusat pendidikan serta inovasi yang ada," tuturnya.

Selain itu, Marcus menyampaikan bahwa kawasan Correctio akan menjadi standar baru bagi Society 5.0 serta perusahaan startup di era mendatang. Selain karena fasilitas cutting-edge technology-nya, juga karena ekosistem yang dibangun antara Jababeka bersama para mitra baik yang telah terjalin atau akan dihadirkan di masa depan guna mendukung aktivitas startup dan pelaku bisnis lainnya.

Core Jababeka sendiri dilengkapi dengan beragam fitur terdepan, mulai dari 4 keys SOHO Concept (konsep bangunan multifungsi), smart building system (Smart Doorlock, Motion Sensor, CCTV, Lighting Control, AC & TV Control, Smart Speaker), ruang komunitas Green Belt sepanjang 1,5 kilometer dan Inner Court Plaza.

Core Jababeka yang dibanderol mulai dari angka 1,9 M-an ini menghadirkan 2 tipe unit yakni tipe 3 lantai (LB 216/ LT 72) yang memiliki double façade concept serta connected balcony dan juga tipe 2 lantai (LB 96/ LT 50) yang memiliki 3in1 multifunction building concept.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bukalapak Gelar Digital Acceleration Summit 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:43 WIB

INNOKIN Raih Penghargaan Ecigclick Awards 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:16 WIB
X