Dentsu Indonesia Raih Penghargaan Tempat Bekerja Terbaik Versi HR Asia

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 00:18 WIB


JAKARTA.suaramerdeka- Jakarta.com-<span;>dentsu Indonesia berhasil memenangkan penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2022’ atau perusahaan terbaik untuk bekerja di Indonesia, versi HR Asia oleh Business Media International.

Pascapandemi, sistem kerja di berbagai sektor berubah hingga 180 derajat. Terlebih ketika banyak karyawan yang harus beradaptasi untuk mengubah pola bekerja, serta menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk memberikan kenyamanan.

Menurut Foresight Factory, 40% karyawan di Indonesia merasakan perubahan kerja yang signifikan dalam membagi waktu bekerja dan aktivitas di luar atau <span;>work-life balance<span;>. Inilah yang menjadi faktor utama perubahan bekerja dari rumah maupun secara daring.

Baca Juga: Jadi Presiden Komisaris Unilever Indonesia, Sanjiv Mehta Optimistis Hadapi Berbagai Tantangan

Sebagai salah perusahaan <span;>marketing services network <span;>terbesar di Indonesia, dentsu Indonesia mengedepankan kenyamanan dan keleluasaan karyawan dalam bekerja. Salah satu bukti nyata yang dicapai, dentsu Indonesia berhasil memenangkan penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2022 itu.

Penghargaan ini diterima oleh dentsu Indonesia setelah melalui proses seleksi dengan melakukan survei kepada sejumlah karyawan dan beberapa langkah lainnya. Aspek penilaian meliputi 3 pilar, yakni Core atau inti utama perusahaan seperti manajemen, struktur dan kebijakan, Self atau pengalaman dan perasaan karyawan terhadap perusahaan, dan Grou atau sistem kerja tim yang dirasakan karyawan. Dentsu Indonesia berhasil memperoleh nilai 4,29 dari rata-rata 3,55 untuk pilar Core, 4,32 dari rata-rata 3,69 untuk pilar Self dan 4,43 untuk pilar Group  dari rata-rata 3,89.

Theresia Marenna, Head of Human Resources, dentsu Indonesia mengatakan: “Penghargaan ini bukan saja menjadi refleksi dari nilai-nilai yang dilaksanakan oleh dentsu Indonesia, tetapi juga komitmen kami dalam menjadikan karyawan sebagai aset perusahaan dan pengembangan diri masing-masing. Keahlian karyawan dan lingkungan kerja adalah hal vital yang menjadi konsentrasi utama perusahaan. Tentunya, perusahaan kami tidak akan menjadi yang terbaik tanpa sumber daya manusia yang terlatih dan berdampak bagi pihak-pihak di sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Lagi-lagi Rans Nusantara FC Bermain Imbang

Hasil positif yang diperoleh dentsu Indonesia ini juga menjadi cerminan dari berbagai nilai yang dicanangkan oleh perusahaan. Seperti memotivasi dan menginspirasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif dan mendukung satu sama lain. 

“Saya sangat bangga dengan pencapaian dari dentsu Indonesia ini. Khususnya tim HR dan leadership kami, pembuktian ini sangat berarti bagi kami karena dilandasi berdasarkan survei karyawan yang hasilnya di atas rata-rata. Saya percaya pembuktian ini tidak hanya tempat bekerja terbaik, tapi yang terpenting untuk kami terus berkembang dan berkonstribusi untuk bisnis dan sosial. Ini selaras dengan misi kami yakni force for good and growth, untuk berkembang lebih baik dan membawa dampak positif kepada masyarakat. Maka dari itu kami harus bangga sebagai perusahaan,” tambah Prakash Kamdar, CEO dentsu Indonesia & Singapura.

Proses penilaian mengajak sejumlah representatif karyawan dentsu Indonesia dari berbagai lini bisnis untuk menjalani wawancara bersama HR Asia. Seperti bagaimana perusahaan menjalani nilai-nilai yang dibuat, pengalaman karyawan dalam bekerja, lingkungan kerja yang aman dan nyaman serta bagaimana karyawan merasa diapresiasi dalam proses dan hasil kerja yang dijalankan. Dari total 305 perusahaan yang dinilai, terdapat 62 posisi pemenang yang diperoleh, serta dentsu Indonesia menjadi salah satu jajarannya..

Baca Juga: Sesjen Kemendikbudristek : Tetaplah Berkolaborasi untuk Bangun Indonesia

Dentsu Indonesia saat ini memiliki 1.212 karyawan dari berbagai service line. Dari banyaknya jumlah karyawan yang ada, perusahaan selalu berusaha mengedepankan kehidupan bekerja dan pengembangan diri.

 Beberapa inisiatif yang telah dilakukan yakni training<span;> secara berkala untuk masing-masing unit, diadakan bersama pihak internal maupun eksternal seperti Campaign Media Works, Google Digital Guru Program, TikTok Certification untuk keahlian platform  digital serta pelatihan bahasa seperti English Corporate Climber Program.

Di samping sisi soft skill<span;>, dentsu Indonesia juga menginisiasi kegiatan kesehatan fisik dan mental seperti olahraga bersama dan telecounsel dengan praktisi ahli hingga makan siang gratis yang diberikan kepada karyawan. Setiap tahunnya, perusahaan juga memberikan Wellbeing Day, di mana karyawan mendapatkan hari libur demi kesehatan mental yang lebih baik.

Baca Juga: Dirumorkan Pindah ke Klub Lain, Marc Klok Pastikan Tetap Bertahan di Persib

Kedepannya, dentsu Indonesia juga berharap hal ini bukan saja menjadi label perusahaan tetapi juga motivasi utama untuk menjadikan karyawan maju dan bersaing dalam industri masa depan. Sejalan dengan langkah dentsu Indonesia untuk menjadi marketing services network terbaik di Indonesia dan global, dengan sumber daya manusia dan keahlian yang terbaik di bidangnya.

***


Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grand Opening Depo Bangunan Ke 12 Kota Medan

Minggu, 13 November 2022 | 17:02 WIB

KB Bukopin Serahkan 4 Unit Mobil Listrik ke Nasabah

Jumat, 11 November 2022 | 17:14 WIB

Akbar Djohan Raih Penghargaan BILA 2022

Rabu, 9 November 2022 | 12:55 WIB

Industri Properti Menunjukkan Tren Positif.

Selasa, 8 November 2022 | 11:47 WIB
X