Kedepankan Automasi dan Digitalisasi, Epiroc Ajak Pelaku Industri Pertambangan Berkolaborasi

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:02 WIB
Jajaran direksi PT Epiroc Southern Asia (Epiroc) memberikan keterangan kepada media jelang acara gala dinner bertajuk ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022 (Dok. Epiroc)
Jajaran direksi PT Epiroc Southern Asia (Epiroc) memberikan keterangan kepada media jelang acara gala dinner bertajuk ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022 (Dok. Epiroc)


JAKARTA- Para pelaku industri pertambangan dan mineral diajak untuk melihat urgensi dari sistem automasi dan digitalisasi yang terintegrasi. 

Ini merupakan langkah yang sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan produktivitas dalam kegiatan pertambangan.

Ajakan tersebut datang dari perusahaan pengembangan industri pertambangan, konstruksi, infrastruktur, dan sumber daya alam, PT Epiroc Southern Asia (Epiroc) saat acara gala dinner bertajuk "ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience” di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta, Jumat (5/8).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Pelatih Persija Girang Dapat Poin di Kandang PSM Makassar

"Melalui acara ini, Epiroc ingin berbagi informasi, berkolaborasi bersama para pelaku bisnis pertambangan dan juga ingin mendengar suara dari para pelanggan kaitannya dengan komitmen Epiroc dalam mengedepankan automasi dan digitalisasi sebagai nilai tambah dalam setiap product yang dihasilkan," ujar Direktur PT Epiroc Southern Asia, Stephan Ketteler.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi momentum awal dalam rangka mengedukasi juga mengajak para pelaku industri pertambangan dan mineral untuk melihat urgensi dari sistem automasi dan digitalisas yang terintegrasi.

Acara dibuka Herman Afif Kusumo selaku Ketua Dewan Penasehat Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI), kemudian dilanjutkan dengan sambutan Hendra Tahulending sebagai Regional Business Line Manager of Surface Division dari PT Epiroc Southern Asia.

Baca Juga: 6 Agustus 1945: Pagi Paling Kelam Mencekam Bagi Bangsa Jepang, Bom Atom Di Hiroshima

Para eksekutif dan managemen dari berbagai perusahaan di bidang pertambangan mulai dari perusahaan pemegang konsesi pertambangan batubara dan mineral, kontraktor pertambangan, kontraktor drill and blast, asosiasi pertambangan, dan juga alat berat turut hadir di acara itu.

Sejak awal tahun 2022, PT Hanwha Mining Services Indonesia memberikan kepercayaan kepada Epiroc untuk membuktikan performa SmartROC D65 yang saat ini beroperasi di site Toka Tindung, Gold mining project yang dimiliki oleh PT Meares Soputan Mining, anak perusahaan dari PT Archi Indonesia, Tbk.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digitalisasi Dorong Kaum Muda Minati Investasi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:16 WIB

Energi Terbarukan Tingkatkan Nilai Kompetitif

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Ketika Kopi Bersemi di Cibulao

Senin, 3 Oktober 2022 | 13:35 WIB

Bank Muamalat Biayai Proyek Bus Listrik PT INKA

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:52 WIB

Importir Kedelai Amerika akan Terima Sertifikat SSAP

Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:42 WIB
X