CISI dan Fidelitas Institute Luncurkan Program IntegrityMatters dan Grand Opening CFQ di Indonesia

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Konferensi pers peluncuran IntegrityMatters dan grand opening CFQ di Graha CIMB Niaga (Nadiyah Dzakirah)
Konferensi pers peluncuran IntegrityMatters dan grand opening CFQ di Graha CIMB Niaga (Nadiyah Dzakirah)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Chartered Institute for Securities and Investments (CISI), UK dan Fidelitas Institute resmi meluncurkan program IntegrityMatters. CEO CISI UK, Simon Culhane juga secara resmi membuka acara Grand Opening program sertifikasi Corporate Finance Qualification (CFQ) di Gedung Financial Club, Jakarta Selatan, Kamis 11 Agustus 2022.

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Head of CISI Asia Pacific, Andrella Guzman-Sandejas, dan kedua Founder Fidelitas Institute, David Bingei dan Rinaldo Firmansyah.

IntegrityMatters merupakan tes online yang dirancang untuk menyoroti dilema praktisi yang dihadapi ketika bekerja. IntegrityMatters dikembangkan oleh CISI yang menyoroti betapa pentingnya integritas dan memungkinkan penggunanya untuk menguji kemampuan mereka dalam membuat keputusan etis di tempat kerja.

Baca Juga: Ini Pengakuan Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Irjen Ferdi Sambo Kepada Timsus Polri

Saat menjelaskan mengenai IntegrityMatters, Simon Culhane menunjukkan contoh pertanyaan-pertanyaan yang muncul di tes online. Ia kemudian meminta audiens untuk menjawab pertanyaan dilema etis terkait agar bisa secara langsung menunjukkan bagaimana sistem penilaian IntegrityMatters.

CEO CISI UK Simon Culhane (Nadiyah Dzakirah)

IntegrityMatters terdiri dari sejumlah workshop dan tes online yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris, yang dirancang untuk membuat pengguna menyadari bahwa integritas dibutuhkan ketika mengambil sebuah keputusan di tempat kerja.

"Meskipun sebuah tes tidak dapat memastikan derajat etika individu, melalui tes ini, praktisi akan didorong untuk berpikir menggunakan integritas, mampu mengenali situasi, dan memutuskan respon terbaik terhadapnya," ujar CEO CISI UK, Simon Culhane.

Baca Juga: Jadi Motor Listrik Militer, SERGAP Dipamerkan dalam Pekan Litbang Pertahanan 2022

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Konferensi Pers, Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulasan Pasar Saham SEEKING ALPHA – AGUSTUS 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:09 WIB

Bank Berkapasitas Global, Ini Strategi BNI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Aset Kripto Milik LINE, LINK Terdaftar di MEXC

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:32 WIB

Perkuat Ekosistem Cashless, BNI Gandeng Indomaret

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:51 WIB
X