Permudah Transaksi Bagi Sektor UMKM, Bank DKI Terapkan Digitalisasi di Pasar Kebayoran Lama

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:03 WIB
Bank DKI bersama Bank Indonesia melakukan kegiatan monitoring on site penerapan akseptansi pembayaran digital SIAP QRIS (Foto: Dok Bank DKI)
Bank DKI bersama Bank Indonesia melakukan kegiatan monitoring on site penerapan akseptansi pembayaran digital SIAP QRIS (Foto: Dok Bank DKI)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Akselerasi transformasi layanan digital terus dilakukan oleh Bank DKI, salah satunya dalam memberikan kemudahan bagi sektor UMKM.

Untuk itu, pada Kamis, 11 Agustus 2022, Bank DKI bersama Bank Indonesia melakukan kegiatan monitoring on site penerapan akseptansi pembayaran digital SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard) melalui JakOne Mobile di pasar Kebayoran Lama.

Sebelumnya, Bank DKI bersama Bank Indonesia juga telah melakukan program digitalisasi di pasar Perumnas Klender, Pasar Kedoya, Pasar Koja dan Pasar Santa.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Selatan, Mukhlisin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Onny Widjanarko, Direktur Ritel & Syariah, Babay Parid Wazdi dll.

Baca Juga: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun

Direktur Ritel dan Syariah, Babay Parid Wazdi dalam keterangannya menyatakan, kontribusi UMKM dalam penyerapan tenaga kerja dan pembangunan ekonomi sangat besar.

"Oleh karena itu, sebagai BUMD DKI Jakarta yang fokus dalam pengembangan sektor UMKM,

"Bank DKI turut mendukung dengan menyediakan JakOne Mobile sebagai super apps dengan berbagai fitur layanan digitalnya yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian khususnya bagi para pedagang dan pengunjung pasar Kebayoran Lama," ujarnya.

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diapresiasi FAO, KUR Harus Sentuh Petani Kecil

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:17 WIB

44 Perusahaan Peraih Predikat Best Insurance 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:00 WIB

Edukasi Keuangan Bagi Pelajar Terus Digenjot

Kamis, 6 Oktober 2022 | 02:10 WIB
X