KemenKopUKM dan Dekranas Kolaborasi Tingkatkan Citra Produk Kriya Indonesia

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:52 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersinergi dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar kegiatan bertajuk Cerita Kriya.

Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia UMKM di bidang kriya atau pengrajin di Provinsi Bali serta meningkatkan citra produk kerajinan hasil karya para pengrajin, sehingga produknya bersaing di pasar lokal maupun global.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki dalam acara Sinergi Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bertajuk Cerita Kriya di Tanjung Benoa, Bali, Selasa (9/8).

Baca Juga: Penyerahan Anugerah Jurnalistik Mohamad Hoesni Thamrin Terakhir dari Anies Baswedan

 

Mengatakan perekonomian Bali mengalami kontraksi paling berat akibat pandemi COVID-19 dan mengalami pemulihan ekonomi yang sempat melambat.

“Hal ini disebabkan karena perekonomian Bali didominasi oleh satu sektor yakni pariwisata,” kata Menteri Teten.

Pengalaman tersebut mendorong inisiatif diversifikasi perekonomian Bali melalui pengembangan beberapa sektor keunggulan di antaranya sektor berbasis kreativitas, kultural, dan sumber daya seperti kriya, wellness produk, hingga kuliner.

Baca Juga: LPS dan KG Media Gelar Creavid Competition Dukung Industri Kreatif di Indonesia

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku UMKM Sukabumi Difasilitasi untuk Dapatkan NIB

Minggu, 18 September 2022 | 18:36 WIB
X