Diri Care, Dapatkan Pendanaan Awal US$ 4,3 Juta yang Dipimpin East Ventures dan Sequoia Capital

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:14 WIB
Dari kiri ke kanan: Christian Suwarna (Co-Founder & CEO), Dr. Deviana Himawan (Co-Founder & Chief Clinical  Officer), Armand Amadeus (Co-Founder & COO) (Dok: Diri Care)
Dari kiri ke kanan: Christian Suwarna (Co-Founder & CEO), Dr. Deviana Himawan (Co-Founder & Chief Clinical Officer), Armand Amadeus (Co-Founder & COO) (Dok: Diri Care)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com — Diri Care, perusahaan startup teknologi kesehatan konsumen, hari ini mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal yang melebihi target (oversubscribed) senilai US$ 4,3 juta (sekitar 63,8 miliar rupiah), yang dipimpin oleh East Ventures dan Sequoia Capital India dan Southeast Asia’s Surge, dengan partisipasi lanjutan dari angel investor terkemuka, Henry Hendrawan.

Diri Care, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi ‘perawatan diri’ dalam Bahasa Indonesia, adalah klinik digital terpadu sesuai dengan permintaan (on-demand) untuk kondisi kesehatan kulit, rambut, dan area intim. Para pengguna dapat menerima penilaian kesehatan secara cepat oleh dokter bersertifikat, pengobatan dan perawatan yang dipersonalisasi, dan produk yang terbukti secara klinis, di mana produk ini akan dikirimkan ke alamat tujuan secepat dua jam.

Diri Care menjawab kebutuhan yang mendesak dalam industri kesehatan konsumen di Indonesia – dimulai dengan kecantikan dan perawatan pribadi, seiring dengan perkembangan sektor yang pesat dan diperkirakan akan mencapai US$ 9,6 miliar pada tahun 2025. Akses yang mudah ke layanan kesehatan merupakan hal yang penting, terutama di Indonesia yang diperkirakan hanya terdapat 0.4 dokter per 1.000 orang. Masyarakat juga sering kali perlu mengalami waktu tunggu yang lama, perjalanan yang panjang, bahkan produk dan layanan yang mahal.

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, MR.DIY Buka Toko ke-400

Pelanggan yang memiliki keluhan seputar kulit, rambut, dan kondisi kesehatan pribadi seperti jerawat, bintik hitam, penuaan kulit, rambut rontok, kecemasan performa pria, dan lain-lainnya, sekarang dapat terhubung ke dukungan virtual 24/7 Diri Care, serta mendapatkan perawatan efektif dengan harga terjangkau.

“Investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care dalam merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen. Diri Care menggabungkan teknologi dan ilmu kedokteran untuk mendorong kesejahteraan dan kepercayaan diri otentik bagi konsumen modern. Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan perawatan yang terjangkau, berkualitas tinggi, berpusat pada pasien, dan Diri Care membuka jalan untuk mendemokratisasikan akses tersebut bagi semua orang, di mana pun, untuk selamanya,” kata Christian Suwarna, Co Founder dan Chief Executive Officer Diri Care.

Pendanaan ini akan dialokasikan untuk memperluas akses penawaran Diri Care kepada jutaan pelanggan dan untuk terus meningkatkan kemampuan teknologi platform guna terus memperkuat layanan Diri Care yang terbukti akan hasilnya, terjangkau, dan seamless.

Baca Juga: Kontes Bergengsi Honda Bahas Isu Lingkungan

Menurut Wilson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures, Indonesia memiliki pasar kesehatan konsumen yang terus berkembang, dengan 270+ juta penduduk yang mencari solusi kesehatan dan kesejahteraan yang berkualitas dan terjangkau. Transformasi digital adalah pendorong utama hadirnya peluang besar bagi Indonesia untuk meningkatkan kualitas sektor pelayanan kesehatan bangsa.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TEGUK Resmi Buka Outlet di New York Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2022 | 11:44 WIB

Partisipasi PPI Dalam Pameran Pasar Kopi di Eropa

Senin, 5 September 2022 | 22:25 WIB

Bos Lippo Beri Jalan Agar Sektor Properti Bangkit

Senin, 5 September 2022 | 14:51 WIB
X