LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Untuk 5 Koperasi

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:53 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Momentum mulai meningkatnya pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali usai menurun drastis (minus) akibat pandemi Covid-19

Dimanfaatkan Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM)dengan menyalurkan dana bergulir untuk 5 koperasi.

Kelima koperasi tersebut adalah KSP Sari Sedana Luwih yang mendapatkan dana bergulir sebesar Rp3 miliar, Koperasi Konsumen Lumbung Merta Sari sebesar Rp3 miliar, KSP Puskop Jagadhita Kabupaten Badung sebesar Rp4,9 miliar, KSP Sari Sedana Bali sebesar Rp4,950 miliar, dan KSP Werdhi Mekar Sari Sedana sebesar Rp4 miliar.

Baca Juga: Laga Seru Liga Liga Inggris Pada 13-16 Agustus, Ada Liverpool dan MU Main

 

"LPDB-KUMKM itu kepanjangan tangan Pemerintah. Jadi, dimana titik-titik yang mengangkat perekonomian masyarakat, terlebih yang terkena dampak pandemi, maka LPDB-KUMKM harus hadir," kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo, di sela-sela acara Sinergi Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Bidang Pendanaan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bertema Cerita Kriya, di kawasan Tanjung Benoa, Provinsi Bali, Selasa (9/8).

Acara yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Gubernur Bali Wayan Koster, Supomo mengungkapkan bahwa pihaknya selama pandemi sudah beberapa kali melakukan kegiatan di Bali.

Salah satunya adalah dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dana Bergulir.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Pencetak Gol Tunggal Kafiatur Rizky Sampai Merinding

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku UMKM Sukabumi Difasilitasi untuk Dapatkan NIB

Minggu, 18 September 2022 | 18:36 WIB
X