Kolaborasi Ditjen Bea Cukai dan LPEI Dorong UMKM Menembus Ekspor

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:41 WIB
LPEI berpartisipasi sebagai salah satu narasumber pada talkshow bertajuk "UMKM Menembus Ekspor" serta ikut dalam pameran yang menampilkan produk mitra binaan LPEI (Foto: Dok LPEI)
LPEI berpartisipasi sebagai salah satu narasumber pada talkshow bertajuk "UMKM Menembus Ekspor" serta ikut dalam pameran yang menampilkan produk mitra binaan LPEI (Foto: Dok LPEI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Sebagai special mission vehicle Kementerian Keuangan RI, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank ikut berperan dalam kegiatan UMKM Week 2022 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan RI selama 3 hari di Jakarta.

LPEI berpartisipasi sebagai salah satu narasumber pada talkshow bertajuk "UMKM Menembus Ekspor" serta ikut dalam pameran yang menampilkan produk mitra binaan LPEI. 

Talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait cara melakukan ekspor, peran LPEI dalam mendorong dan membantu para UMKM berorientasi ekspor, hingga peran aktif Kementerian Keuangan melalui SMV dapat dirasakan oleh publik. 

Kepala Divisi Jasa Konsultasi LPEI, R. Gerald sebagai narasumber memaparkan bahwa LPEI memberikan dukungan berupa layanan finansial dan non finansial kepada pelaku UKM berorientasi ekspor.

Baca Juga: Benarkah Mantan Founder Startup Tak Laku di Bursa Kerja?

 “LPEI memiliki fasilitas pembiayaan, penjaminan, asuransi dan jasa konsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha berorientasi ekspor.

"Khusus untuk layanan non finansial, kami dapat memberikan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan atau CPNE, marketing handholding program dan desa devisa,” ujar Gerald pada sabtu (12/8).

LPEI memberikan Jasa Konsultasi kepada UKM berorientasi ekspor dalam rangka meningkatkan eksportir baru, nilai ekspor nasional dan juga daya saing produk/komoditas Indonesia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Partisipasi PPI Dalam Pameran Pasar Kopi di Eropa

Senin, 5 September 2022 | 22:25 WIB

Bos Lippo Beri Jalan Agar Sektor Properti Bangkit

Senin, 5 September 2022 | 14:51 WIB
X