Dorong Pemulihan, PLN Tegaskan Komitmen Sokong Perekonomian Masyarakat

- Senin, 22 Agustus 2022 | 21:12 WIB

jakarta.suaramerdeka.com -- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyebut sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajarannya, BUMN termasuk pihaknya mesti mampu menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di antaranya dengan melakukan upaya esktra dalam upaya pemulihan ekonomi.

PLN sendiri, jelasnya, telah melakukan sejumlah inovasi di berbagai proses bisnis dalam upaya peningkatan demand listrik sekaligus menyokong perekonomian masyarakat.

Dijelaskan, visi PLN dalam transformasi besar tersebut tidak hanya menyediakan listrik untuk masyarakat tetapi juga menjaga lingkungan demi generasi masa depan.

Untuk itu, mereka di antaranya komit dengan program carbon neutral di tahun 2060 yang dicanangkan oleh pemerintah dengan mendorong penggunaan energi bersih di masyarakat.

Baca Juga: PT. PLN Persero Serahkan Bantuan ke Kelompok Budidaya Ikan Mina Jaya.

“Kita memfasilitasi masyarakat beralih dari kendaraan berbasis BBM yang mahal, impor, dan tidak ramah lingkungan ke kendaraan listrik. Dengan ini kita bisa mengurangi emisi gas rumah kaca lebih dari 50 persen," ujar Darmawan dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

Tak hanya itu, operator plat merah tersebut, masih mendorong perekonomian nasional, telah mengembangkan program electrifying agriculture. Petani yang semula memakai BBM beralih ke listrik sehingga mengurangi biaya operasional mereka hingga 70 persen.

"Ini memberi perubahan luar biasa di sektor pertanian. Strategi ini diharapkan bisa mempercepat transisi energi sekaligus menopang pertumbuhan ekonomi,” kata Darmawan.

Baca Juga: Satu Juta Unit Disiapkan, Pemakaian Kompor Induksi Bakal Di-Gaskeun

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X