Pelajari Pengolahan Limbah Yang Benar, Garda Tertinggi Untuk Pencari Keadilan Sambangi PPLI

- Senin, 29 Agustus 2022 | 16:00 WIB
kunjungan 38 Hakim dari Mahkamah Agung (MA) yang berlangsung pada Jum'at (26/8) ke perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki Dowa Eco System asal negeri sakura Jepang tersebut (Foto: Dok PPLI)
kunjungan 38 Hakim dari Mahkamah Agung (MA) yang berlangsung pada Jum'at (26/8) ke perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki Dowa Eco System asal negeri sakura Jepang tersebut (Foto: Dok PPLI)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Sejumlah penegak hukum silih berganti menyambangi perusahaan pengolah limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI).

Mulai dari aparat kepolisian dari Mabes Polri, tim penegak hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), para Jaksa di lingkungan Kejaksaan Agung hingga para hakim Mahkamah Agung.

Mereka bergiliran datang dan mengikuti kegiatan studi lapangan di perusahaan yang telah berkiprah di industri pengolahan limbah lebih dari 28 tahun tersebut.

Yang terbaru adalah kunjungan 38 Hakim dari Mahkamah Agung (MA) yang berlangsung pada Jum'at (26/8) ke perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki Dowa Eco System asal negeri sakura Jepang tersebut.

Baca Juga: United E-motor Ramaikan Pangsa Pasar Motor Listrik dengan TKDN Tinggi

Lembaga garda terakhir untuk para pencari keadilan ini menyambangi PPLI dalam rangka kegiatan sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup (LH) yang diselenggarakan pusat pendidikan dan latihan (pusdiklat) MA.

Demikian diungkapkan Hakim Yustisial Pendamping Pusdiklat MA, Dodik Wijayanto kepada wartawan usai melakukan kunjungan ke sejumlah instalasi pengolahan limbah industri yang ada di PPLI.

"Berdasarkan SK KMA nomor 134 tahun 2011, Hakim yang menangani perkara lingkungan hidup itu wajib bersertifikat.

"Dalam rangka itulah, MA secara berkala mengadakan sertifikasi hakim termasuk untuk hakim lingkungan hidup," tandasnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X