Correctio dapat Memotivasi Startup dan Industri di Indonesia menuju Industri 4.0

- Jumat, 9 September 2022 | 09:28 WIB
pembukaan FabLab Correctio yang telah resmi  menjadi satelit dari PIDI 4.0 Kemenperin (SM/Prajtna Lydiasari)
pembukaan FabLab Correctio yang telah resmi menjadi satelit dari PIDI 4.0 Kemenperin (SM/Prajtna Lydiasari)

CIKARANG, suaramerdeka-jakarta.com - Staf Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi Perindustrian, Andi Rizaldi mengalir upaya Jababeka dalam mewujudkan Correctio yang pada Kamis, 8 September 2022 kawasan Silicon Valley ini resmi diluncurkan dengan tajuk ‘The Grand Launching of Correctio’ yang diadakan di President University Convention Center, Bekasi, Jawa Barat.

"Saya ucapkan selamat atas kerja sama ini, semoga dengan adanya Correctio dapat memotivasi startup dan industri di Indonesia untuk terus berkembang menuju industri 4.0," ujarnya di Cikarang pada Kamis, 8 September 2022.

Andi menjelaskan bahwa ada tiga pilar Correctio diantaranya Society 5.0, Industry 4.0, dan Transit Oriented Development (TOD).

"Startup dan industri di Correctio akan lahir dari lulusan President University atau universitas ternama lainnya melalui program Hackathon, hasil kerja sama antara Jababeka dan BISA AI," jelasnya.

Program ini akan menjadi magnet bagi startup untuk berkembang di Correctio atas potensi pendanaan dan fasilitas lainnya yang dibangun Jababeka bersama para mitra strategis.

"Keberlangsungan startup di Correctio dipercaya akan terus bertahan karena produk atau layanannya berpotensi digunakan oleh 2000 industri dari 30 negara yang menempati kawasan Jababeka," tuturnya.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat
mengatakan di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi adidaya.

"Jawa Barat dengan potensi yang luar biasa diwakilkan oleh Jababeka khususnya, siap dengan infrastruktur, sumber daya manusia, dan ekonomi untuk membangun pembangunan yang inovatif dan berkelas dunia," kata Ridwan.

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga menekankan pentingnya kolaborasi, sejalan dengan visi Correctio yang akan menggabungkan ekosistem startup, akademia, bisnis, dan pemerintah pada kawasan ini.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Grand Opening Depo Bangunan Ke 12 Kota Medan

Minggu, 13 November 2022 | 17:02 WIB

KB Bukopin Serahkan 4 Unit Mobil Listrik ke Nasabah

Jumat, 11 November 2022 | 17:14 WIB

Akbar Djohan Raih Penghargaan BILA 2022

Rabu, 9 November 2022 | 12:55 WIB

Industri Properti Menunjukkan Tren Positif.

Selasa, 8 November 2022 | 11:47 WIB

Brightspot Market Kembali Hadir dengan 'Baju' Baru

Kamis, 3 November 2022 | 09:42 WIB
X