Permudah Akses Layanan Perbankan, Bank DKI Siap Dukung JAKHABITAT DP Nol Rupiah

- Jumat, 9 September 2022 | 11:34 WIB
Bank DKI telah merealisasikan penyaluran KPR Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah kepada 935 penerima manfaat untuk tiga proyek Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah  (Foto: Dok Bank DKI)
Bank DKI telah merealisasikan penyaluran KPR Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah kepada 935 penerima manfaat untuk tiga proyek Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah (Foto: Dok Bank DKI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Bank DKI siap mendukung program JAKHABITAT DP Nol Rupiah melalui penyediaan akses layanan jasa perbankan.

Demikian disampaikan Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi usai menghadiri peresmian 1.348 Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah di Nuansa Cilangkap dan Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Sebagai BUMD DKI Jakarta yang terus menjalin sinergi dan kolaborasi, Bank DKI telah merealisasikan penyaluran KPR Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah kepada 935 penerima manfaat untuk tiga proyek Hunian JAKHABITAT DP Nol Rupiah di Nuansa Pondok Kelapa SAMAWA, Sentraland Cengkareng dan Bandar Kemayoran," kata Babay Parid Wazdi.

Selain itu, untuk mendukung akses layanan keuangan bagi para penghuni JAKHABITAT, Bank DKI juga menyediakan aplikasi JakOne Mobile sebagai solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian, Kementan Optimalkan Pemberdayaan Wanita Tani

Selain itu JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk transaksi non tunai melalui Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program integrasi dalam bidang penyediaan hunian murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di DKI Jakarta.

Program integrasi itu dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemprov DKI Jakarta dengan nama JakHabitat.

Babay Parid menambahkan, “Dalam menjalankan tugasnya sebagai bank pelaksana Program DP Nol Rupiah, maka Bank DKI bertugas menyalurkan fasilitas kredit/pembiayaan kepada warga DKI yang dianggap memenuhi kriteria perbankan sebagai calon penerima manfaat berdasarkan hasil verifikasi sebelumnya oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemprov DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB

Inflasi Melandai, Momentum Bagus Jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:46 WIB

Q3-2022, Laba Bersih PertaLife Melonjak 71,04 Persen

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:56 WIB

Ketahanan Ekonomi Indonesia Bisa Tarik Investor

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:27 WIB

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB
X