Aplikasi TICMIEDU Diluncurkan, Fokus Seputar Ilmu Keuangan dan Pasar Modal

- Sabtu, 10 September 2022 | 10:39 WIB
Direktur TICMI Mety Yusantiati memberikan keterangan kepada media usai peluncuran aplikasi TICMIEDU (Istimewa)
Direktur TICMI Mety Yusantiati memberikan keterangan kepada media usai peluncuran aplikasi TICMIEDU (Istimewa)


JAKARTA- The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) memperkenalkan aplikasi edukasi pertama di Indonesia bernama TICMIEDU.

TICMIEDU adalah sebuah platform yang fokus pada edukasi seputar ilmu keuangan, investasi, dan pasar modal yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin memperdalam bidang keilmuan ini

Direktur TICMI Mety Yusantiati menjelaskan, TICMIEDU merupakan platform yang menyediakan pendidikan dan pelatihan profesi pasar modal untuk kebutuhan pembelajaran individual maupun korporat, atau level profesional secara berjenjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era digital ini.

TICMIEDU adalah sebuah platform yang fokus pada edukasi seputar ilmu keuangan, investasi, dan pasar modal yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin memperdalam bidang keilmuan ini,” ujar Mety Yusantiati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/9).

Baca Juga: Pidato Perdana Raja Charles III: Untuk My Darling Mama Saya Hanya Ingin Mengatakan Terima Kasih

Menurut Mety Yusantiati, pertumbuhan dan perkembangan pasar modal di Indonesia terus mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun, baik peningkatan jumlah investor maupun emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal ini, kata dia, harus diimbangi dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian profesi bidang pasar modal serta memahami hukum, aturan dan etika yang berlaku.

“Tercatat ada lebih dari 9 juta investor pasar modal hingga pertengahan tahun 2022, dan jumlahnya terus melonjak. Ini mencerminkan transformasi masyarakat yang dulunya gemar menabung menjadi melek investasi atau bergerak ke area investing society,” jelasnya.

Baca Juga: Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2022 Datang, 123 Judul Film Menjelang

Namun sayangnya, banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses edukasi keuangan, investasi, dan spesifik pasar modal karena mahal ataupun tidak fleksibel.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi Melandai, Momentum Bagus Jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:46 WIB

Q3-2022, Laba Bersih PertaLife Melonjak 71,04 Persen

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:56 WIB

Ketahanan Ekonomi Indonesia Bisa Tarik Investor

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:27 WIB

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

TECH Optimis Menyambut Tahun 2023

Rabu, 30 November 2022 | 14:56 WIB
X