Holding Perkebunan Nusantara Terus Akselerasikan Transformasi Bisnia di PTPN Grup

- Senin, 12 September 2022 | 19:35 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani, mengatakan,

pihaknya telah mempersiapkan terkait rencana Menteri BUMN Erick Thohir, yang akan melakukan penyederhanaan BUMN klaster perkebunan dan kehutanan menjadi empat perusahaan.


Abdul Ghani mengungkapkan, saat ini, Holding Perkebunan Nusantara tengah melakukan transformasi menyeluruh di tubuh PTPN Group sehingga rencana tersebut bisa cepat direalisasikan.

Baca Juga: Jadi Pembicara di Forum Jeju, Megawati Akan Sampaikan Spirit Pancasila untuk Perdamaian Dunia

Berbagai program dan kebijakan itu, telah dilakukan kajian dan sosialisasi kepada para stakeholders, termasuk kepada seluruh karyawan PTPN Group.

Sehingga, ketika restrukturiasi diimplementasikan, semua yang terlibat benar-benar sudah siap. “Prosesnya masih berlangsung dan akan terus kita akselerasikan,” ujarnya.


Transformasi tersebut, tertuang dalam rencana revitalisasi industri gula nasional dan hilirisasi industri kelapa sawit melalui integrasi PTPN Group dalam rangka peningkatan produksi gula konsumsi dan minyak goreng di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca Juga: Gandeng Cinta Laura, Siminvest Ajak Anak Muda melek Investasi

Hal itu dilakukan sebagai inisiatif Holding Perkebunan Nusantara terhadap Program Strategis Nasional (PSN).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X