Paham Ekonomi, Miliki Popularitas, dan Elektabilitas, Sandiaga Uno Dinilai Capres Potensial 2024

- Selasa, 13 September 2022 | 23:41 WIB
Diskusi Politik bertajuk 'Menakar Gagasan Capres 2024 dan Tantangan Ekonomi Indonesia' di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/9/2022). (Foto: Dok KJR)
Diskusi Politik bertajuk 'Menakar Gagasan Capres 2024 dan Tantangan Ekonomi Indonesia' di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/9/2022). (Foto: Dok KJR)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Dinilai memiliki latar belakang dan prestasi dalam pemulihan ekonomi serta popularitas dan elektabilitas, Sandiaga Uno diyakini menjadi Calon Presiden (Capres) potensial dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ekonom Universitas Indonesia sekaligus Direktur Eksekutif Next Policy Fithra Faisal Hastiadi dalam Diskusi Politik bertajuk 'Menakar Gagasan Capres 2024 dan Tantangan Ekonomi Indonesia' di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/9/2022).

Dia memaparkan ada empat tokoh yang memiliki visi ekonomi maju dalam Pilpres 2024.

Keempat tokoh tersebut, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno .

Baca Juga: Buka bukaan Pengacara Bripka RR: PC Pinjam Nama Ajudan Untuk Buka Rekening Sejak 2001

Berdasarkan kajian yang dilakukan Next Policy, keempatnya diungkapkan Fithra diyakini masyarakat membawa jawaban berbagai tantangan perekonomian bangsa di masa depan.

Namun, dibandingkan tiga tokoh lainnya, lanjutnya, hanya Sandiaga Uno yang dinilai memiliki modal. Mulai dari latar belakang ekonomi, sejumlah prestasi dalam pemulihan sektor parekraf hingga popularitas dan elektabilitas.

"Nah dari empat ini, saya rasa mampu untuk menjawab tantangan-tantangan (ekonomi) ke depan, cuma kan kita harus kemudian mengombinasikan pemahaman dengan kemudian grass root mendukung atau tidak," ujar Fithra. "Di antara empat ini, Sandiaga Uno yang paling mencorong," tambahnya.

Sandiaga Uno pun diungkapkannya mampu menjawab beragam tantangan ekonomi ke depan. Terlebih terkait pengentasan pengangguran dan stabilitas harga kebutuhan pokok yang kini masih jauh dari harapan masyarakat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2023 Jadi Tahun Pertaruhan Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:00 WIB

Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:55 WIB

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB
X