Public Expose LIVE 2022, Rekor Baru Jumlah Peserta, Kadar Investor Milenial Makin Kental, Bursa Terkena Nuansa

- Sabtu, 17 September 2022 | 16:08 WIB
Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jl Sudirman, Jakarta (Unsplash.com)
Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jl Sudirman, Jakarta (Unsplash.com)

jakarta.suaramerdeka.com - Ada catatan dari hajatan Public Expose LIVE 2022 di sepanjang pekan ini. Jumlah peserta yang berpartisipasi makin tinggi, dominasi investor milenial begitu terasa, dan aktivitas bursa yang ikut terimbas.

Berdasarkan data penyelenggaraa sejak 12-16 September lalu, Public Expose LIVE dihadiri 52.711 peserta daring. Angka ini melampaui pencapaian event yang sama pada tahun lalu sebanyak kehadiran 49.395 peserta daring.

Menurut Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman, kegiatan tersebut masih digelar secara daring. Meski demikian, dia menyebut tak mengurangi tujuan yan

“Acara ini diselenggarakan secara full virtual, agar seluruh investor di Indonesia memperoleh kesempatan untuk mendapatkan
informasi perkembangan perusahaan tercatat secara langsung dari manajemen," katanya dalam keterangan yang diterima Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Garuda Indonesia Optimalkan Dukungan Pemegang Saham Terhadap Misi Restrukturisasi Kinerja

Public Expose LIVE 2022 sendiri diikuti oleh 54 perusahaan tercatat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21 sesi dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dan 14 sesi dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta, dan sesi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat rekor baru dengan dihadiri oleh 5.042 peserta.

Tercatat pula, partisipasi peserta tidak hanya dari seluruh provinsi di Indonesia, tetapi juga dari 28 negara lainnya. Berdasarkan data pula, 54 persen dari total jumlah pendaftar Public Expose LIVE 2022 merupakan investor generasi milenial yang berusia 24-39 tahun.

"BEI berharap konsep yang diterapkan pada Public Expose LIVE 2022 ini dapat memberikan inspirasi bagi pelaksanaan berbagai kegiatan edukasi pasar modal lainnya. Tujuannya agar lebih luas menjangkau investor dan calon investor, sehingga bermanfaat bagi kesejahteraan bangsa," ujarDirektur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik.

Baca Juga: Gelontorkan Hampir 1 Milliar, Founder dan CEO IDEA Terus Koleksi Saham Perusahaan

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X