Kolaborasi dengan Food Station, Pemkab Solok gelar Pengiriman Perdana Bareh Solok ke Jakarta

- Sabtu, 17 September 2022 | 21:15 WIB
Food Station akan melalukan penetrasi pasar dengan memasarkan bareh Solok di wilayah Jabodetabek. (Foto: Dok Food Station)
Food Station akan melalukan penetrasi pasar dengan memasarkan bareh Solok di wilayah Jabodetabek. (Foto: Dok Food Station)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar pengiriman perdana bareh Solok dari Solok ke Jakarta di halaman Kantor Bupati Solok, Kamis 15 September 2022.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Solok Epyradi Asda beserta jajaran, Direktur Operasional & Bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya Andre Maulana, Kepala Divisi Komersial Endang Sundhara & Kepala Seksi Komersil Laras Ramadhiany.

Direktur Operasional & Bisnis PT Food Station Tjipinang Jaya Andre Maulana mengatakan rencananya melalui pengiriman perdana ini, Food Station akan melalukan penetrasi pasar dengan memasarkan bareh Solok di wilayah Jabodetabek.

“Jangan lupa di wilayah Jabodetabek ada 1,2 juta jiwa masyarakat keturunan minangkabau. Ini belum termasuk warga Jakarta penggemar nasi padang” ujar Andre.

Baca Juga: Sukseskan Destinasi Super Prioritas Danau Toba, ASDP Terus Tingkatkan Pelayanan Ferry Ajibata-Ambarita

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Solok sangat antusias dengan pengiriman perdana ini, sehingga kedepannya akan dilakukan kerjasama lainnya.

Adapun kerjasama lainnya yakni akan melakukan budidaya & kerjasama langsung dengan petani untuk peningkatan produktivitas sehingga tidak hanya sekedar kerjasama trading saja.

Tidak hanya itu, untuk sektor paska panennya Pemerintah Kabupaten Solok juga berencana akan membangun mesin RMU (Rice Mille Unit) untuk meningkatkan kualitas paska panen.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Ikuti Kejayaan Kopi, Kampanye Teh Mulai Diseriusi

Jumat, 30 September 2022 | 14:08 WIB
X