Akselerasi Rasio Kewirausahaan, KemenKopUKM Gelar Workshop di 3 Daerahp

- Minggu, 18 September 2022 | 18:52 WIB

SUKABUMI,suaramerdeka-jakarta.com - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menggelar Workshop Pengembangan Kewirausahaan Nasional yang dilaksanakan secara serentak di tiga tempat yakni Kabupaten Sukabumi, Kota Serang, dan Kota Kendari untuk mengakselerasi rasio kewirausahaan 3.95 persen dan penumbuhan wirausaha empat persen sampai tahun 2024.

Asisten Deputi Ekosistem Bisnis Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKopUKM, Irwansyah Putra mengatakan jumlah wirausaha di Indonesia masih belum mencapai angka yang ideal untuk bisa menjadi negara maju.

"Maka dari itu, perlu upaya untuk mewujudkan ekosistem kewirausahaan yang mendukung di antaranya melalui sinergi lintas sektor, standardisasi, dan integrasi pelaksanaan program baik di tingkat pusat maupun daerah, serta mengembangkan proses bisnis dalam ekosistem kewirausahaan," ucap Irwansyah Putra dalam Workshop Pengembangan Kewirausahaan Nasional di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (17/9).

Baca Juga: Pelaku UMKM Sukabumi Difasilitasi untuk Dapatkan NIB

Lebih lanjut, Irwansyah menambahkan untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan kewirausahaan di tanah air, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden nomor 2 tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional.

Workshop kali ini juga merupakan salah satu langkah sosialisasi Perpres nomor 2 Tahun 2022 dan pendampingan UMKM untuk masuk ke dalam ekosistem digital.

"Ini merupakan kolaborasi dari berbagai pihak, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dunia usaha, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mendorong peningkatan kompetensi UMKM dan transformasi UMKM menjadi wirausaha yang inovatif dan berkelanjutan," ucap Irwansyah.

Baca Juga: Tour of Kemala Belitong 2022: Pembalap Filipina Kagum dengan Pemandangan Indah Belitung

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X