Food Station MoU Dengan Gapoktan Untuk Pengendalian Inflasi Jakarta

- Rabu, 21 September 2022 | 08:30 WIB
Food Station berperan sebagai Standby Buyer (Pembeli Siaga) Komoditas Beras dengan Mitra di beberapa wilayah  (Foto: Dok Food Station)
Food Station berperan sebagai Standby Buyer (Pembeli Siaga) Komoditas Beras dengan Mitra di beberapa wilayah (Foto: Dok Food Station)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.comPT Food Station Tjipinang Jaya menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Standby Buyer (Pembeli Siaga) Komoditas Beras dengan Mitra di beberapa wilayah yang diantaranya PT Mitra Desa Bersama Tempuran Karawang dan Koperasi Produsen Rumpun Padi Berkah Cirebon pada Selasa, 19 September 2022.

Acara penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dengan perwakilan dari kedua mitra tersebut di sela-sela acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan DKI Jakarta tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia DKI Jakarta di Gedung Heritage Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan dalam kerjasama tersebut, Food Station berperan sebagai Standby Buyer (Pembeli Siaga) Komoditas Beras dengan Mitra di beberapa wilayah yang diantaranya PT Mitra Desa Bersama Tempuran Karawang, Jawa Barat dan Koperasi Produsen Rumpun Padi Berkah Cirebon, Jawa Barat.

Dengan adanya Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan ini, lanjut Pamrihadi, Food Station akan terus bekerjasama dengan stakeholder, mitra-mitra petani/gapoktan/koperasi, Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memastikan ketersediaan pasokan serta membantu pengendalian Inflasi Daerah.

Baca Juga: Mendukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Batam, PLN Batam Bangun Jaringan Listrik Dalam Tanah

Selain itu Food Station akan terus melakukan perluasan kerjasama, peningkatan sinergi antar Daerah dan terus berinovasi dalam Menjaga Ketahanan Pangan di DKI Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah BI Jakarta Onny Wijanarko menyampaikan bahwa “TPID DKI Jakarta telah melakukan 7 program unggulan GNPIP” antara lain: Optimalisasi Anggaran untuk Program Pangan Bersubsidi, Operasi Pasar dan KPSH serta untuk menjaga Daya Beli, Optimalisasi Fasilitasi Distribusi Pangan Strategis, serta Penguatan Infrastruktur Teknologi Informasi.

“Dengan kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik ini, kami yakin harapan kita untuk senantiasa menjaga Inflasi DKI Jakarta dapat tercapai” ujar Onny.***

 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Ikuti Kejayaan Kopi, Kampanye Teh Mulai Diseriusi

Jumat, 30 September 2022 | 14:08 WIB
X