Ikut Ramaikan Solo Great Sale, Ada Potongan Segini Untuk Pembelian Tiket 7 KA Dari dan Ke Surakarta

- Kamis, 22 September 2022 | 13:49 WIB
Kereta api siap diberangkatkan.
Kereta api siap diberangkatkan.

jakarta.suaramerdeka com - PT KAI (Perseroan) ikut ambil bagian dalam hajatan Solo Great Sale dengan memberikan diskon khusus sebesar sepuluh persen bagi pemesanan tiket melalui aplikasi mereka.

Kegiatan itu menggelinding mulai tanggal 25 September-30 Oktober 2022. "Potongan itu untuk pemesanan tiket kereta keberangkatan dari dan tujuan ke Solo melalui aplikasi KAI Access, " kata Jubir Daop 6 YK, Franoto Wibowo, dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Dijelaskan, KA keberangkatan dari dan tujuan ke Solo itu ada sebanyak 16 perjalanan yang menghubungkan Solo ke Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

KA-KA yang tercakup dalam program tersebut adalah KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir Pp, KA Argo Dwipangga relasi Solo Balapan-Gambir Pp, KA Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung Pp, KA Sancaka relasi Solo Balapan-Surabaya Gubeng Pp, KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan-Pasar Senen, KA Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen -Solo Balapan, dan KA Mataram relasi Solo Balapan-Pasar Senen Pp.

Baca Juga: Butuh Satu Tahun bagi PT KAI Rilis KA-KA Berikutnya yang Punya Waktu Tempuh Lebih Cepat

Untuk layanan KA lainnya seperti kereta luxury, PSO (KA ekonomi), dan KA Wisata, Franoto menyebut program itu tak berlaku. Selain itu, potongan harga itu diterapkan pada saat weekday alias hari kerja.

Meski demikian, Franoto berharap program itu memantik hasrat berpergian masyarakat melalui angkutan jalur baja.

"Kami berharap dengan penerapan tarif diskon guna mendukung event Solo Great Sale ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan kereta api," ujar Franoto.

Baca Juga: KAI Kembali Perbarui Waktu Tempuh, Perjalanan 5 KA Jadi Lebih Cepat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Ikuti Kejayaan Kopi, Kampanye Teh Mulai Diseriusi

Jumat, 30 September 2022 | 14:08 WIB
X