JAPNAS Go International: Wujudkan Indonesia Trading House di Tokyo

- Kamis, 22 September 2022 | 20:02 WIB
Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS), menandatangani nota kesepahaman (MoU) inisiasi pembentukan Indonesia Trading House di Tokyo pada Rabu 21 September 2022. (Foto: dok JAPNAS)
Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS), menandatangani nota kesepahaman (MoU) inisiasi pembentukan Indonesia Trading House di Tokyo pada Rabu 21 September 2022. (Foto: dok JAPNAS)

 


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - PT Japnas Sinergi Nusantara yang merupakan salah satu bentuk kolaborasi bisnis antar anggota Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS), menandatangani nota kesepahaman (MoU) inisiasi pembentukan Indonesia Trading House di Tokyo pada Rabu 21 September 2022.

“PT. Japnas Sinergi Nusantara diberikan amanah sebagai aggregator, kurator sekaligus pelaksana UKM Center di Tokyo.

" Kepercayaan ini merupakan tanggung jawab besar pada kami dan kami akan berupaya menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi tercapainya cita-cita mulia kita Bersama,” kata Direktur Utama PT Japnas Sinergi Nusantara, Henny Fauziah Salman yang juga Ketua Umum PW JAPNAS Kalimantan Tengah.

MoU yang ditandatangani Hilman Tisnawan selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tokyo, Yudhi Zufrial selaku General Manager Bank BNI Cabang Tokyo, Sony Syahlan selaku CEO Regional Garuda Indonesia untuk Jepang,

Baca Juga: 40 Persen Masyarakat Indonesia Konsumsi Lebih Banyak Suplemen

Agus Wicaksono selaku Kepala Pertamina Tokyo (PPT Energy Trading Co. Ltd), Arief Wibisono selaku Atase Perdagangan KBRI Tokyo, serta PT Japnas Sinergi Nusantara ini bertujuan meningkatkan pengembangan ekspor Indonesia ke Jepang melalui pemanfaatan Indonesia Trading House di Tokyo.

Direktur Utama PT Japnas Sinergi Nusantara, Henny Fauziah Salman yang juga Ketua Umum PW JAPNAS Kalimantan Tengah (Foto: Dok PT Japnas Sinergi Nusantara)

“Indonesia Trade House ini nantinya menjadi pelaksana dari Indonesia SME Center di Tokyo, yang merupakan satu kesatuan platform yang terdiri dari KBRI Tokyo, Kementerian Perdagangan, Bank Indonesia Tokyo, Bank BNI Tokyo, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Tokyo dan Pertamina Tokyo,” lanjut Henny.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama ini, dalam waktu dekat PT Japnas Sinergi Nusantara akan bekerjasama dengan local partner di Jepang mendirikan sebuah perusahaan baru yang berperan sebagai pelaksana Indonesia Trade House di Jepang.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Dalam Negeri Hadapi Tantangan Baru

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

Kolaborasi Antar Lembaga Transportasi Mendukung LRT

Jumat, 23 September 2022 | 16:03 WIB
X