KemenKopUKM Gandeng Lulu Hypermarket Perluas Pasar Produk KUKM Ke Timur Tengah

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:21 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) melalui Deputi Bidang UKM KemenKopUKM menggandeng PT Lulu Group Retail untuk memperluas pasar produk koperasi dan UKM ke Timur Tengah.

Kerja sama itu merupakan tindak lanjut nota kesepahaman (MoU) antara KemenKopUKM dengan PT Lulu Group Retail terkait upaya untuk memfasilitasi kemitraan koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM).

Asisten Deputi Kemitraan dan Perluasan Pasar Deputi UKM KemenKopUKM Fixy dalam acara Kemitraan KUKM dengan Usaha Besar bertajuk ‘Strategi Menembus Pasar Timur Tengah melalui Kemitraan dengan Lulu Hypermarket,’ di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9).

Baca Juga: Sediakan Ribuan Paket Sembako Murah, PPI Dukung Pasar Rakyat dan UMKM BUMN di Purwakarta

Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan secara langsung KUKM dengan calon buyer/offtaker/agregator yakni Lulu Group Retail.

Offtaker itu nantinya akan membantu perluasan pasar produk KUKM ke pasar Timur Tengah melalui jaringannya yang ada di Timur Tengah termasuk Uni Emirates Arab (UEA).

“Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi UKM ekspor di Indonesia, untuk masuk ke dalam Global Value Chain dan pasar global. Di antaranya rendahnya kemitraan KUKM dengan perusahaan besar, offtaker, atau pun aggregator,” ucapnya.

Baca Juga: Hadapi Potensi Bencana Besar, FPRB Berikan Tujuh Rekomendasi Ke Pemerintah DKI

Baca Juga: PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Gandeng Seasoldier Gelar Mangrove Project

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

Terapkan Prinsip GRC, LPDB-KUMKM Jaga Kinerja Positif

Rabu, 23 November 2022 | 15:10 WIB

Harapan Pelaku UMKM di Bali Terhadap KemenKopUKM

Minggu, 20 November 2022 | 12:36 WIB
X