Mengenal Tokopedia Marketing Solutions, Solusi Pemasaran Menyeluruh Bagi Pelaku Bisnis di Indonesia

- Minggu, 25 September 2022 | 19:04 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, menghadirkan Tokopedia Marketing Solutions guna mempermudah mitra strategis, khususnya pelaku bisnis di Indonesia dari berbagai skala, untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasarannya.

VP of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi, menjelaskan, “Tokopedia Marketing Solutions merupakan solusi pemasaran menyeluruh dari Tokopedia untuk membantu pelaku bisnis mencapai tujuan promosi dan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.”

Melalui Tokopedia Marketing Solutions, para pelaku bisnis di Indonesia bisa mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain menjangkau lebih banyak pengguna Tokopedia yang tersebar di 99% kecamatan, presence di seluruh consumer purchase journey mulai dari saat konsumen mengeksplor halaman utama Tokopedia, mencari produk, ataupun dari media sosial Tokopedia.

Baca Juga: 300 Pelajar Berlaga di Sirkuit JuJitsu antarDojo se-Jabar KJI

Tokopedia Marketing Solutions juga bisa membantu pelaku bisnis menargetkan iklan ke profil konsumen yang tepat lewat pemanfaatan data konsumen sesuai regulasi yang berlaku serta prinsip keamanan dan perlindungan data pribadi.

Serta always-on-marketing, yang memberikan kemudahan dalam membuat, mengelola, dan memaksimalkan iklan dengan teknologi sehingga pelaku bisnis bisa lebih fokus mengembangkan usahanya.

Pelaku bisnis di Indonesia bisa memanfaatkan berbagai kanal promosi yang ditawarkan Tokopedia Marketing Solutions untuk mengembangkan bisnis, antara lain dengan promosi di halaman utama Tokopedia, menggunakan fitur beriklan ‘TopAds’ agar produk tampil teratas di halaman pencarian, dan beriklan di fitur Pencarian.

Baca Juga: Pakar Kasih Bocoran Tips Bisnis Gunakan Aplikasi Whatsapp

Ada pula fitur iklan di halaman Notifikasi dan Pesan, yang mencakup Broadcast Chat (untuk mempromosikan produk langsung di inbox/kotak masuk pengguna), Push Notifications (penjual bisa mengirim pesan promosi untuk mengarahkan calon pembeli ke halaman toko) dan Notification Center (promosi akan muncul di halaman notifikasi pengguna).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X