Melejitnya Industri Logam Kini Pameran IMT FTI Hadir di Indonesia

- Senin, 26 September 2022 | 17:50 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kinerja industri logam di Tanah Air terus meningkat pasca pandemi Covid-19. Direktur Industri Logam, Direktorat Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Liliek Widodo.

Mengatakan, tercatat di kuartal II-2022, industri logam tumbuh 15,79 persen atau naik signifikan jika dibandingkan kuartal I-2022 yang mencapai 7,90 persen.

 "Melejitnya kinerja industri logam didorong oleh peningkatan sektor logam dasar serta peningkatan bahan baku besi dan baja, nikel, emas hingga bahan tambang," terang Liliek, saat membuka pameran International Metal Technology (IMT) Indonesia dan Fabrication Technology Indonesia (FTI) 2022, Rabu (21/9) kemarin.

Baca Juga: Timnas Malaysia Gagal di Kings Cup, Coach Kim Pan Gon Tatap Peluang Di AFF Cup 2022

Untuk itu Liliek berharap, pelaku industri dapat memanfaatkan pameran MTI Indonesia dan FTI 2022 ini untuk menunjukkan serta mempromosikan kemajuan teknologi industri hilir logam dan mesin, baik di dalam maupun luar negeri, terutama terkait dengan teknologi pengecoran, produk casting, metalurgi, teknologi proses termo serta teknologi fabrikasi.

"Sehingga nantinya pameran ini dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak bisnis kedepannya dengan sebaik-baiknya, tentunya juga pameran ini dapat mendorong hilirisasi industri logam dan mesin nasional," terangnya.

Upaya yang dilakukan pemerintah, khususnya Kemenperin untuk meningkatkan kinerja industri logam di Tanah Air ini pun diapresiasi banyak pihak.

Baca Juga: BBM Naik, Ridwan Kamil Sebut Harga Komoditas Tak Terpengaruh

Salah satunya datang dari salah satu perusahaan binaan Kemenperin, PT Fumira. Rini Dewi Anggraeni, Marketing Manager PT. Fumira mengatakan, dengan meningkatnya kinerja industri logam, upaya besar pemerintah Indonesia dalam percepatan pemulihan ekonomi dapat segera terwujud. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X