Dorong Pertumbuhan UMKM, Mitra LPDB-KUMKM Gencarkan Pelatihan Digital

- Selasa, 27 September 2022 | 10:50 WIB
Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) UGT Nusantara tengah gencar melakukan pelatihan digital (Dok: LPDB-KUMKM)
Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) UGT Nusantara tengah gencar melakukan pelatihan digital (Dok: LPDB-KUMKM)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) salah satu mitra Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) yakni Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) UGT Nusantara tengah gencar melakukan pelatihan digital dan juga marketing bagi para anggotanya.

Seperti yang dilakukan BMT UGT Nusantara yakni Jaring Aspirasi dan Pelatihan Kewirausahaan Anggota untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat di Gedung Ikama Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Rawahid Ruslan Wakil Ketua II Pengurus BMT UGT Nusantara mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka mendorong usaha para anggota untuk naik kelas dan berkembang, serta memberikan manfaat tambahan selain manfaat dari Sisa Hasil Usaha (SHU) dari koperasi.

Baca Juga: Gelar Kehormatan Kesultanan Buton kepada Presiden, La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara

"Para anggota BMT UGT Nusantara ini tidak hanya menerima manfaat dari BMT berupa SHU Tahunan, tetapi anggota juga dibantu untuk mengembangkan usahanya agar bisa berkembang dan apa yang dibutuhkan oleh anggota sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik wilayah masing-masing seperti di Jakarta ini kebutuhan digitalisasi untuk home industry itu kami fasilitasi untuk mengadakan pelatihannya," ujar Rawahid Ruslan.

Selain memberikan pelatihan, pihaknya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan juga untuk menjaring aspirasi dari para anggota apa yang diinginkan oleh anggota kepada BMT.

"Pelatihan ini juga sekaligus jaring aspirasi anggota kepada BMT UGT Nusantara apa yang diperlukan dan dibutuhkan anggota untuk dibahas dan bisa menjadi landasan dalam mengambil keputusan dalam RAT Tahunan," kata Rawahid.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League: Inggris vs Jerman 3-3, Maguire 'Ngelawak' Lagi

Sedangkan dari sisi manfaat, pelatihan yang dilaksanakan juga untuk lebih saling mendekatkan diri antara pengurus dan juga anggota agar saling mengenal dan bisa menyampaikan aspirasi layanan dan juga bagaimana cara karyawan melayani anggota, komunikasi dengan anggota.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

Terapkan Prinsip GRC, LPDB-KUMKM Jaga Kinerja Positif

Rabu, 23 November 2022 | 15:10 WIB

Harapan Pelaku UMKM di Bali Terhadap KemenKopUKM

Minggu, 20 November 2022 | 12:36 WIB
X