Calon Ketum BPP HIPMI Ini Ajak Pengusaha Muda Sulteng Memanfaatkan Potensi Daerah

- Selasa, 27 September 2022 | 20:11 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Forum Bisnis Daerah (Forbisda) bertempat di Ballroom Palu Golden Hotel.

Kegiatan ini mengangkat tema Energi Muda Bersinergi Menuju Sulteng Sebagai Penyanggah IKN, hadir dalam kegiatan tersebut Calon Ketua Umum BPP HIPMI Nomor Urut 3 Periode 2022-2025, Anggawira.

Yang mengajak pengusaha muda untuk berkolaborasi dalam menangkap setiap peluang bisnis yang ada. “Kebijakan pemerintah saat ini semakin mendukung pengusaha daerah untuk tumbuh untuk itu pengusaha muda daerah harus siap menangkap peluang yang ada, ada kerjasama dengan BUMN yang bisa kita manfaatkan, ada dukungan dari fintech untuk permodalan dan masih banyak lagi,” ungkap Anggawira pada keterangannya (27/9).

Baca Juga: Melalui Portal Indonesia.go.id, Kominfo Sediakan Akses Informasi Seluasnya Kepada Masyarakat

Ketua Umum ASPEBINDO (Asosiasi Pemasok Energi, Batubara dan Mineral Indonesia) itu mengatakan, saat ini peluang menjadi pengusaha sukses justru ada di daerah seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang kian merata.

“Kuncinya adalah kolaborasi, pengusaha muda mungkin minim pengalaman oleh karena itu harus mencari partner untuk bisnis bersama dan memanfaatkan peluang ini.

Banyak perusahaan yang kini spesifik menyasar market daerah ini bisa jadi tantangan dan peluang untuk kita kerjasamakan,” seru Anggawira yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama JSK Gas, perusahaan dibidang kapal floating liquefied natural gas.

Baca Juga: Menguak Fitnah Berita Vape Yang Menyesatkan

Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Nadier Bajammal senada juga menyerukan hal yang sama dalam mendukung ajakan Anggawira. Menurutnya kegiatan Forbisda yang diselenggarakan untuk menyatukan visi bagi para pengusaha muda agar sejalan dalam berkolaborasi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X