Program Kompor Listrik Dipastikan Batal, PLN Tetap Jaga Komitmen Hadirkan Pasokan Lebih Andal

- Selasa, 27 September 2022 | 20:28 WIB

 

jakarta.suaramerdeka.com - Program pengalihan kompor LPG 3 Kg ke kompor listrik dipastikan batal. Langkah tersebut dilakukan di antaranya guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi selepas pandemi Covid-19 melandai.

PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan," tandas Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Meski demikian, Darmawan menegaskan bahwa kebijakan tersebut tak akan berpengaruh terhadap komitmen perseroan dalam memberikan pelayanan prima.

"PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal. Kami mendukung pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional, menjaga daya beli dan produktivitas masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Pembangkit Pemikul Beban Puncak PLN Mulai Dibangun, Investasinya USD 850 Juta, Gunakan Teknologi Pump Storage

Seiring dengan itu, PLN pun kembali memastikan bahwa tarif listrik tidak naik. Penetapan tarif listrik itu, katanya, sudah diputuskan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” katanya.

Selain itu, PLN juga menegaskan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Daya listrik 450 VA juga tidak bakalan dialihkan menjadi 900 VA sehingga tarifnya tetap sama untuk masing-masing golongan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X