Mulan Jameela Bersyukur Program Kompor Listrik Dibatalkan, Pengamat: Karena Banyak Dikritik!

- Selasa, 27 September 2022 | 21:39 WIB
Menurut Mulan, warga kurang mampu malah khawatir program kompor listrik menambah mahal pembayaran rekening listrik. (Screenshoot instagram/@mulanjameelacenter)
Menurut Mulan, warga kurang mampu malah khawatir program kompor listrik menambah mahal pembayaran rekening listrik. (Screenshoot instagram/@mulanjameelacenter)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Dalam upaya menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, PT PLN (Persero) membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Mulan Jameela bersyukur program itu dibatalkan.

"Hal ini sudah sesuai dengan kesimpulan pada Rapat Komisi VII DPR RI dengan Dirut PLN beberapa waktu lalu," ujar Mulan Jameela kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Mulan berharap keputusan tersebut dapat meredakan gejolak di masyarakat. Menurutnya, warga kurang mampu malah khawatir program kompor listrik menambah mahal pembayaran rekening listrik.

Baca Juga: Program Kompor Listrik Dipastikan Batal, PLN Tetap Jaga Komitmen Hadirkan Pasokan Lebih Andal

"Insyaallah semoga hal ini bisa meredakan gejolak kekhawatiran masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Karena program ini juga berkenaan dengan mereka, masyarakat yang kurang mampu, penerima subsidi energi," tuturnya.

Dia juga meminta pemerintah membuat kebijakan yang sesuai dengan kondisi ekonomi warga. Dia mengatakan kebijakan pemerintah jangan sampai menjadi beban bagi warga.

"Saya juga berharap dalam situasi pemulihan ekonomi yang tidak mudah ini, pemerintah bisa memberikan kebijakan yang melindungi dan meringankan beban masyarakat secara umum," ujar Mulan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi Melandai, Momentum Bagus Jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:46 WIB

Q3-2022, Laba Bersih PertaLife Melonjak 71,04 Persen

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:56 WIB

Ketahanan Ekonomi Indonesia Bisa Tarik Investor

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:27 WIB

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

TECH Optimis Menyambut Tahun 2023

Rabu, 30 November 2022 | 14:56 WIB
X