CIMB Niaga Hadirkan Produk Investasi Ramah Lingkungan ‘Sustainability Market Linked-Deposit’

- Jumat, 30 September 2022 | 12:06 WIB
CIMB Niaga Hadirkan Sustainability MLD (Dok: CIMB Niaga)
CIMB Niaga Hadirkan Sustainability MLD (Dok: CIMB Niaga)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Untuk menjawab kebutuhan nasabah yang ingin berinvestasi pada proyek-proyek pembiayaan ramah lingkungan, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan Sustainability Market Linked-Deposit (Sustainability MLD). Sebuah produk penempatan dana bagi nasabah individu dan non-individu, di mana dana yang berhasil dihimpun hanya akan disalurkan ke pembiayaan yang masuk dalam Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KKUB) berdasarkan POJK No.51/POJK.03/ 2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.

Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga John Simon menyatakan, sebagai bank yang fokus dalam mengimplementasikan sustainability dan sustainable finance, CIMB Niaga terus berinovasi dengan menyediakan produk-produk ramah lingkungan, salah satunya Sustainability MLD.

Kehadiran produk ini semakin melengkapi portofolio produk dan program sustainability yang disediakan CIMB Niaga, seperti Sustainability Linked Waqf Savings, Electric Motor X-tra, Green Mortgage, Green Sukuk Investment, dan Sustainable Finance Program.

Baca Juga: Ibu Negara Iriana Joko Widodo Kunjungi Pulau Rinca, Pesan Pelihara dan Jaga Lingkungan

“Melalui Sustainability MLD kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinvestasi sekaligus turut menyelamatkan bumi. Di sisi lain, dengan berpartisipasi dalam Sustainability MLD, nasabah juga berperan mendorong debitur untuk menerapkan praktik-praktik bisnis berkelanjutan dan menciptakan dampak positif melalui aktivitas usaha berwawasan lingkungan atau sosial,” ujar John di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

John menegaskan, sebagai pilihan investasi, Sustainability MLD memberikan keuntungan kepada nasabah berupa potensi tingkat pengembalian dana yang lebih tinggi dari produk deposito konvensional. Menariknya, nominal pokok yang ditempatkan juga mendapat jaminan 100% apabila disimpan sampai jatuh tempo. Selain itu, produk ini juga likuid dan fleksibel, nasabah bisa mencairkan dana setelah periode tertentu sesuai harga pasar yang berlaku dan bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman.

Peluncuran Sustainability MLD ini merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga dalam mendorong kolaborasi berbagai sektor untuk memitigasi perubahan iklim melalui pengurangan emisi karbon.

Baca Juga: Viral di Youtube Dan Tiktok Duet Indah Yastami-Tantri Kotak Bawakan Lagu 'Sendiri', Ini Liriknya

Hal ini sejalan dengan posisi CIMB Group yang merupakan satu-satunya bank di ASEAN yang menjadi anggota penyusun Prinsip-Prinsip Perbankan Berkelanjutan UNEP-FI dan anggota dari Collective Commitment to Climate Action & Net-Zero Banking Alliance serta Bank yang telah berkomitmen untuk mencapai Net Zero mulai tahun 2050.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KTT G20 Beri Manfaat, Transaksi Valas Naik Hingga 40%

Kamis, 3 November 2022 | 14:14 WIB
X