KemenKopUKM Fokus Perkuat Kesiapan SDM untuk Kembangkan RPB UMKM di Aceh

- Jumat, 30 September 2022 | 20:20 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) fokus memperkuat kesiapan sumber daya manusia di Aceh.

Untuk mendukung program prioritas tahun ini yakni Rumah Produksi Bersama (RPB) UMKM, sebagai aktivitas utama dalam pengelolaan secara terpadu UMKM komoditi Nilam.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 sebagaimana Mandat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Baca Juga: Vladimir Putin Resmi Akui Wilayah Kherson dan Zaporizhzhia di Ukraina Wilayah Milik Moskow

Transformasi KUMKM Tahun 2022 diimplementasikan melalui 11 Kegiatan Prioritas Kementerian Koperasi dan UKM. Salah satu kegiatan prioritas adalah pengembangan RPB UMKM.

Terkait hal tersebut, KemenKopUKM menggelar kegiatan pengembangan SDM UKM melalui keterampilan bagi UKM bertajuk Teknis Produksi Pengolahan Produk Berbahan Baku Nilam untuk Menembus Pasar Digital dan Global Competitive Market di Aceh, Rabu (28/9).

“Acara ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas produksi, kualitas produk dan tentu saja capacity building SDM melalui bimbingan teknis dan pendampingan," kata Asisten Deputi Pengembangan SDM UKM, Deputi Bidang UKM KemenKopUKM, Dwi Andriani Sulistyowati.

 Baca Juga: Sidang Dugaan Korupsi Migor Tim Kuasa Hukum : Togar Jadi Korban Peraturan Kemendag yang Berubah

"Maka sangat penting kegiatan untuk meningkatkan kompetensi SDM UKM dalam memenuhi standar produk ekspor, sehingga akan berdampak pada peningkatan kapasitas usahanya," ucap Dwi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terapkan Prinsip GRC, LPDB-KUMKM Jaga Kinerja Positif

Rabu, 23 November 2022 | 15:10 WIB

Harapan Pelaku UMKM di Bali Terhadap KemenKopUKM

Minggu, 20 November 2022 | 12:36 WIB
X