INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022pp

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:09 WIB

 
JAKARTA, suaramerdeka-jakarta. - Jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi pelaku bisnis dan brand dalam meningkatkan brand awareness dengan lebih cepat di ranah digital.


Tingginya penetrasi internet di Indonesia setidaknya dapat dilihat dari laporan We Are Social, Indonesia Digital Report 2022, dimana pengguna internet di Indonesia mencapai 205 juta atau 74,5% dari total jumlah penduduk Indonesia sebanyak 275 juta jiwa.

Jumlah tersebut melonjak dalam 5 tahun terakhir, di mana di tahun 2017 pengguna internet di Indonesia baru 136 juta, atau 51,5% dari jumlah penduduk tahun 2017 264 juta.

Baca Juga: Kick Avenue Luxury Kembali Hadir di Event Online Terbesar di Indonesia


Yang menarik adalah, masih dari laporan tersebut, terungkap bahwa waktu rata-rata setiap hari penggunaan internet adalah 8 jam 36 menit, dengan beragam aktivitas antara lain, broadcast, streaming dan video on demand rata-rata 2 jam 50 menit, dan menggunakan media sosial 3 jam 17 menit. Sisanya mendengarkan musik 1 jam 30 menit, dan bermain game 1 jam 19 menit.


Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menyebut, kondisi tersebut tentu saja memberikan peluang yang selebar-lebarnya bagi pelaku bisnis dan brand untuk dikenal di ranah digital.

Menurutnya semakin pesatnya perkembangan digitalisasi sekarang ini, mengharuskan brand-brand untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan juga inovatif demi merebut hati masyarakat yang saat ini akrab dengan digitalitasi dan internet.


Untuk melihat brand-brand populer dan unggul di ranah digital, TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting, yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, kembali melakukan Riset Indonesia Digital Popular Index, yang dilakukan pada bulan Juni – Agustus 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand teriset.

Baca Juga: Presiden Putin Resmi Deklarasikan 4 Wilayah di Ukraina Bagian Dari Federal Rusia

Adapun hasilnya, 10 kategori dengan ulasan halaman internet terbanyak antara lain; Multiplatform Televisi Kabel (28,59 juta ulasan), Game Console (18,60 juta ulasan),

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X