Investor Daily Summit 2022, Usung Tema Optimisme dalam Ketidakpastian

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com – Konferensi akbar Investor Daily Summit (IDS) yang digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022 rencananya akan Presiden Joko Widodo. IDS tahun ini berskala internasional juga akan dihadiri oleh 7 menteri dan pejabat setingkat menteri, serta lebih dari 50 pembicara yang terdiri dari pembicara-pembicara internasional, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta. 
 
Executive Chairman Beritasatu Media Holdings Enggartiasto Lukita mengatakan, IDS 2022 mengusung tema ‘Optimism in Uncertainty” atau Optimisme dalam Ketidakpastian. IDS 2022 memungkinkan para pemangku kepentingan untuk duduk bersama dan bertukar pikiran mengenai langkah-langkah Indonesia ke depan, dikala ketidakpastian ekonomi global.
 
Ada tiga pilar utama yang akan menjadi fokus pada tahun ini. Pertama, isu digital, bagaimana memanfaatkan teknologi untuk transformasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan alternatif. Kedua, isu resources yang fokus kepada hilirisasi produk-produk komoditas sehingga dapat memaksimalkan nilai tambah. Dan ketiga isu services, bagaimana potensi sektor jasa menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia kedepannya," paparnya. 
 
Dia menambahkan, Investor Daily Summit 2022 digelar dengan sejumlah tujuan. Yaitu menampilkan peluang-peluang investasi di Indonesia sebagai ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik dan pasar terbesar di Asia Tenggara; mematangkan kerangka regulasi, iklim sosial-politik, wawasan sektoral, dan kepemimpinan pemikiran para pemangku kepentingan di Indonesia; membentuk forum yang menyatukan para pemimpin lembaga pemerintahan pusat; dan daerah, pemimpin industri, pengusaha, dan investor; serta menyoroti potensi dan tren ekonomi dan bisnis terbaru di kawasan.
 
Ada beberapa sasaran strategis dari Investor Daily Summit 2022. Pertama, lanjut Enggartiasto, teridentifikasinya masalah-masalah spesifik di berbagai industri untuk menjadi panduan tindaklanjut (rencana aksi) bagi para pemangku kepentingan. Kedua, teridentifikasinya peluang bisnis dan tren pertumbuhanekonomi Indonesia dalam konteks global.
 
"Sasaran ketiga adalah terjadinya interaksi antara pemangku kepentingan bisnis di Indonesia
Keempat, lahirnya kompilasi rekomendasi sebagai masukkan untuk memperkuat tata kelola
perekonomian Indonesia, khususnya investasi yang tangguh dan berkelanjutan," katanya. 
 
Rangkaian konferensi dan pertemuan dalam Investor Daily Summit 2022 akan diadakan dengan kapasitas 1.500 peserta secara offline. Mereka berasal dari kementerian/lembaga, pelaku usaha, akademisi, investor institusi maupun ritel, dan masyarakat umum yang tertarik pada topik-topik
yang dibahas acara ini.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Terkini

Inflasi Melandai, Momentum Bagus Jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:46 WIB

Q3-2022, Laba Bersih PertaLife Melonjak 71,04 Persen

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:56 WIB

Ketahanan Ekonomi Indonesia Bisa Tarik Investor

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:27 WIB

Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:27 WIB

TECH Optimis Menyambut Tahun 2023

Rabu, 30 November 2022 | 14:56 WIB
X