Resmi Kantongi Sertifikat TKDN, Bukti Komitmen TACO untuk terus Berinovasi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:43 WIB
 (SM/Dok)
(SM/Dok)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Resmi mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) menjadi bukti komitmen TACO untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk solusi interior terbaik dengan menggunakan komponen produk dalam negeri (lokal). Hal tersebut disampaikan Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO, Anastasia Tirtabudi.

Ia menyampaikan bahwa TACO sebagai solusi produk interior dengan bangga mengumumkan pencapaiannya atas sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green Label, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang belum lama telah didapatkan perusahaan.

"TKDN sendiri merupakan penilaian tentang besarnya tingkat komponen dalam negeri pada barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa, yang telah dipenuhi persyaratannya oleh TACO," ujarnya.

Pencapaian ini, lanjut Anastasia, menjadi salah satu bentuk upaya kami dalam mendukung program pemerintah tentang penyerapan tingkat kandungan dalam negeri pada produk yang dipasarkan. 

"Kami sangat bangga sebagai perusahaan dalam negeri dapat membuktikan keseriusan kami dengan menghadirkan material terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia," tuturnya. 

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, sertifikasi ini tentunya memotivasi TACO untuk dapat terus membangun pasar solusi interior di Indonesia dengan melakukan distribusi kepada para pegiat furnitur dan jasa interior serta proyek resindensial dan komersial di seluruh Indonesia. 

Selain HPL, TACO juga menghadirkan ragam solusi interior lainnya, sepertiPVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan Lem kuning serbaguna. TACO juga memiliki perhatian khusus terhadap pegiat industri kreatif, dari seniman, hingga pelaku UMKM furnitur dan jasa interior di seluruh Indonesia. 

Atas dasar tersebut, sejak tahun 2021, TACO telah mendirikan program Mitra TACO, dalam kurun waktu 1 tahun kini telah berhasil mewadahi sebanyak lebih dari 3.000 pelaku usaha di bidang furnitur dan jasa interior di 50 kota seluruh Indonesia. 

Dukungan ini juga ditunjukkan oleh TACO dengan secara rutin memberikan pelatihan secaraonline kepada Mitra TACO di berbagai daerah untuk memberikan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha serta peningkatan kreativitas bagi pegiat furnitur

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

2023 Jadi Tahun Pertaruhan Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:00 WIB

Perluas Layanan Perbankan, Bank DKI Gaet RS Pelni

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:55 WIB

Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalankan Usaha

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB
X