ASDP - Pemda Kabupaten Sabu Raijua Siap Kerjasama Operasional Kapal Bus Air Roro

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:13 WIB
Penandatanganan MoU pada Jumat (14/10) antara PT ASDP dan Pemda Sabu Raijua (Dok: PT ASDP)
Penandatanganan MoU pada Jumat (14/10) antara PT ASDP dan Pemda Sabu Raijua (Dok: PT ASDP)

KUPANG, suaramerdeka-jakarta.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur sepakat menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Operasional Kapal Bus Air Roro, sebagai moda transportasi publik antarpulau yang diharapkan dapat menunjang aksesibilitas masyarakat setempat sebagai dukungan konektivitas dan perekonomian wilayah.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, penandatanganan MoU pada Jumat (14/10) siang, dimana pihak ASDP diwakilkan oleh Senior General Manager Regional III Eddy Hermawan, dan pihak Pemda Kabupaten Sabu Raijua oleh Bupati Sabu Raijua Nikodemus N Rihi Heke.

"Kami menyambut baik rencana kerjasama operasional bus air Ro-ro ini, dimana tugas ASDP sebagai wakil Pemerintah di daerah untuk menghadirkan akses transportasi publik antarpulau yang bersebelahan, dan menyatukan pulau-pulau besar, sekaligus akses transportasi publik ke wilayah yang belum memiliki akses penyeberangan guna mengakselerasi pembangunan," ujarnya.

Baca Juga: LPS dan Insan Media Kompak Tingkatkan Pemahaman Publik Terkait Program Penjaminan

ASDP, lanjut Shelvy, berkomitmen melalui layanan penyeberangan perintis yang dikelola dapat mendukung distribusi penumpang dan barang dari dan ke wilayah Kabupaten Sabu Raijua guna memenuhi tingkat mobilisasi wilayah dengan sarana bus air Ro-ro yang memadai.

"Harapan kami, bus air Ro-ro yang akan dioperasikan nanti, sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, dapat menambah frekuensi atas akses penyeberangan di wilayah Kabupaten Sabu Raijua yang dapat memudahkan mobilisasi masyarakat dan juga pendistribusian logistik dengan lebih cepat, aman, nyaman dan selamat," tutur Shelvy.

Bupati Sabu Raijua Nikodemus N Rihi Heke menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ASDP yang sangat responsif dalam rencana kerjasama pengoperasian 1 unit kapal bus air Ro-ro secara perintis dan pengembangan sarana angkutan penyeberangan laut di wilayah Kabupaten Sabu Raijua.

Baca Juga: Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Serial 'Harry Potter' Berpulang

"Terima kasih atas semangat dan dukungan ASDP untuk hadir dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sabu. Tentunya kerjasama operasional ini tidak hanya mendukung konektivitas masyarakat tetapi juga akses distribusi logistik dan perekonomian wilayah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obaja Tour Buka Cabang Baru

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:36 WIB

PT DEP Gelar National Convention Ke-4.

Senin, 5 Desember 2022 | 10:27 WIB

Industri Biodiesel Sudah Ikuti Aturan Pemerintah

Selasa, 15 November 2022 | 23:45 WIB

Penerapan SCR, Teknologi Mutakhir Kurangi Emisi PLTU

Minggu, 13 November 2022 | 22:30 WIB
X