Sandiaga Beri Tips Bagi UMKM Banten Bersama OK OCE & HR Academy

- Senin, 17 Oktober 2022 | 23:55 WIB
Sandiaga Uno menghadiri pelatihan Digitalisasi Pemasaran untuk UMKM di RM Jagawara, Kota Tangerang, Banten (Foto: Dok OK OCE)
Sandiaga Uno menghadiri pelatihan Digitalisasi Pemasaran untuk UMKM di RM Jagawara, Kota Tangerang, Banten (Foto: Dok OK OCE)

 

TANGERANG,suaramerdeka-jakarta.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan Digitalisasi Pemasaran untuk UMKM di RM Jagawara, Kota Tangerang, Banten.

Di pelatihan tersebut Sandiaga berbicara mengenai potensi ancaman resesi di tahun 2023 mendatang. Dalam kesempatan itu juga Sandiaga Bersama Kemenparekraf membantu para UMKM untuk lebih meningkatkan produknya dalam menghadapi resesi lewat program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Hari ini kita melakukan pesat (pendampingan umkm sukses dan melesat) beserta dengan para umkm ekonomi kreatif yg tergabung di HR Academy dan OK OCE.

"Jadi saya mengimbau untuk UMKM semuanya masuk ke gerakan Bangga Buatan Indonesia. Dari situ, bisa lebih meningkatkan omset, bantuan promosi dan kemasan, terakhir bantuan untuk Go Internasional, peluang ekonomi naik sangat besar" kata Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga: Mendes Halim: Transmigrasi Bisa Tingkatkan Harkat dan Martabat Kehidupan Masyarakat

Melihat ekonomi Indonesia di masa mendatang berpotensi "Gelap", dengan begitu Sandiaga mengajak para UMKM untuk mencari penerang. Penerang yang dimaksudkan yakni, ide, bimbingan, dan mentor yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM.

"Ibarat kita harus membawa lilin, lilinnya itu mentor dan teman - teman jadi kalau kita masuk keruangan gelap tapi ada temannya kan jadi ga takut.

"Dengan begitu, ekonomi akan bisa kita lalui seperti kita lalui inflasi yang sekarang kita hadapi, tahun depan saya yakin UMKM naik karena kekuatan kita adalah ekonomi domestik," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SHAFIQ Naikkan Target Pendanaan Tahun ini

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:48 WIB

Resmi, Pemerintah Mulai Membahas RUU Perkoperasian

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:52 WIB

Raden Aziz, Muda dan Berbahaya

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:42 WIB
X