Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP Pacu Gerakan Indonesia Fit Secara Finansial

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 22:28 WIB
Dokumentasi (Dokumentasi)
Dokumentasi (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Hasil survei mitra strategis Great Eastern Life Indonesia, Bank OCBC NISP (Financial Fitness Index 2022) mencatat 76% masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan keuangan yang perlu dibenahi. Padahal, kesehatan finansial yang fit menjadi impian mayoritas masyarakat Indonesia.

Untuk mencapainya, ada banyak tantangan dan proses yang perlu dihadapi, misalnya membuat perencanaan keuangan, membuang kebiasaan buruk dalam pengelolaan keuangan, serta persiapan untuk menghadapi kondisi-kondisi eksternal yang kerap tidak terprediksi sebelumnya seperti pandemi Covid-19 atau inflasi.

Oleh karena itu, masih dalam rangka peringatan Bulan Inklusi Keuangan, Great Eastern Life Indonesia memberikan dukungan penuh untuk Bank OCBC NISP dalam menyelenggarakan Financial Fitness Classes yang merupakan rangkaian dari Financial Fitness GYM (FFG). Kelas pertama dari rangkaian Financial Fitness Classes mengangkat tema “How to Master Your Financial Health: Reach for Great Legacy Planning for Your Loved Ones” diadakan pada Kamis, 20 Oktober 2022 lalu, di The Cove, PIK (Main Stage Cuan Town Festival).

Selain sebagai bentuk dukungan kepada mitra strategis, kelas tersebut menjadi salah satu kontribusi Great Eastern Life Indonesia dalam membantu pemerintah meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan membahas tips perencanaan keuangan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga tersayang. Kelas yang terbuka untuk umum ini menghadirkan narasumber dan bintang tamu terpilih.

Baca Juga: Edan, Tayang Di World Cinema Week, Ticket Film Triangle Of Sadness Ludes Dalam 10 Menit.

Diantaranya, Jonathan End selaku Financial Planner – Nyala Coach, Nicky Tirta yang juga Aktor, Penyanyi, dan Entrepreneur, Komika Yudha Keling (Komika), dan Head of Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Sisca Then.

Secara spesifik, keempat narasumber dan bintang tamu tersebut memiliki poin bahasan yang saling melengkapi sesuai konteks, latar belakang, serta keahliannya. Sebelum ke inti kelas, Yudha Keling mengawali sesi dengan stand up comedy tentang keuangan. Dengan gayanya yang humoris, persoalan keuangan yang disampaikan menjadi mudah dicerna.

Lalu, Jonathan End membahas tentang dosa-dosa finansial yang kerap dilakukan serta cara-cara untuk mengatasinya agar dapat membuat perencanaan finansial yang fit.

Nicky Tirta, dengan profesinya sebagai aktor, penyanyi, dan entrepreneur juga membagikan tipsnya untuk tetap dapat mengelola keuangan yang baik bagi keluarga dan bisnis ditengah aktivitas yang padat, serta pentingnya mempersiapkan warisan untuk orang-orang tersayang.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

SimInvest Luncurkan Fitur Baru: Investasi Reksa Dana!

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:20 WIB

Ada Gaduh Perang Galon di Balik Isu BPA

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:39 WIB
X