Indomaret Gandeng IDF-MUI Garap Program Peduli Pendidikan dari Donasi Pelanggan

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:55 WIB
Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama, Bambang Trijanto (kanan) menyerahkan donasi pelanggan Indomaret kepada Bendahara Umum IDF MUI, H. Jojo Sutisna di Pondok Pesantren Technopreneur As-Shofa, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).
Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama, Bambang Trijanto (kanan) menyerahkan donasi pelanggan Indomaret kepada Bendahara Umum IDF MUI, H. Jojo Sutisna di Pondok Pesantren Technopreneur As-Shofa, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Program Peduli Pendidikan yang diinisiasi Indomaret selama periode 1 Juli – 31 Agustus 2021 berhasil menghimpun dana sebesar Rp 2.812.030.485 yang berasal dari donasi pelanggan. Untuk penyalurannya toko waralaba tersebut kembali menggandeng Islamic Dakwah Fund - Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI).

Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan fasilitas sarana prasarana di 15 lembaga pendidikan di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Barat, renovasi tempat ibadah di Lebak, bantuan untuk 55 pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang, dan pembuatan sebuah toko mitra Indogrosir di Kabupaten Tangerang. Kerja sama donasi pelanggan Indomaret dengan IDF MUI ini merupakan ketiga kalinya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua IDF-MUI, KH Nurrohman, menyampaikan krisis ekonomi di Indonesia dapat diminimalkan dampaknya dengan jalinan kerja sama dari berbagai pihak. Salah satunya dengan penyaluran dana kepada penerima manfaat.

“Pelaku UMKM menjadi salah satu penerima manfaat dari donasi pelanggan Indomaret ini. Hal ini didukung dengan karakter masyarakat Indonesia yang senang berbagi dan saling membantu.” ujarnya.

Baca Juga: Raphael Varane Cedera, Terancam Absen di Piala Dunia 2022?

Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama, Bambang, menjelaskan untuk menggalang dana Program Peduli Pendidikan ini pihaknya mengajak nasabah berdonasi secara secara langsung atau ketika berbelanja, berdonasi melalui uang kembalian.

Atas nama perusahaan dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berkontribusi. "Sekecil apapun donasi yang diberikan, sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan," kata Bambang.

Salah satu wujud bantuan dari donasi pelanggan digunakan untuk membantu meningkatkan pendidikan, hal yang penting untuk membentuk karakter penerus bangsa. “Terutama kita perlu fokus pada pendidikan agar generasi penerus kita tidak krisis mental dan persatuan bangsa,” sambungnya.

Indomaret peduli pendidikan diharapkan memberikan muatan - muatan untuk kemajuan bangsa Indonesia, karena sektor pendidikan penting dan patut dikedepankan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Dr. H. Aziz Gunawan saat meresmikan Program Peduli Pendidikan di Pondok Pesantren Technopreneur As-Shofa, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/10/2022) mengapresiasi kepedulian Indomaret meningkatkan kualitas pendidikan serta kondisi sosial. "Hal ini dapat mengangkat derajat kehidupan bangsa kita, di antaranya pendidikan dan UMKM,” katanya.(*)

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Industri Event Miliki Potensi yang Sangat Besar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB
X